Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimistis pemilihan umum (Pemilu) 2024 dapat mendongkrak elektoral suara untuk anggota DPR pusat juga DPRD provinsi dan kabupaten.

"Kita meyakini PPP kembali kejayaannya sebagai partai politik terbesar di Tanah Air setelah mengikuti workshop di Jakarta," kata Ketua Fraksi PPP di DPRD Lebak Musa Weliansyah saat dihubungi di Lebak, Selasa. 

Figur Ketua  DPP PPP Achmad Baidowi mengapresiasi untuk menempuh kembali kejayaan partai dengan menggelar workshop hingga dihadiri  1.100 anggota legislatif provinsi dan kabupaten.

Kegiatan workshop itu memberikan tentang pemahaman kepartaian, semangat motivasi bagi kader- kader di daerah untuk meraup perolehan suara pada 2024.

Untuk mendongkrak elektoral suara itu, tentu mesin politik harus berjalan mulai ranting desa hingga ketingkat provinsi. 

Selain itu juga kader-kader PPP lebih dekat dengan masyarakat dan membangun silaturahmi bersama berbagai elemen. 

Keberhasilan perolehan suara itu , kata dia, ditentukan berjalannya infrastruktur politik di daerah hingga provinsi. 

Karena itu, dirinya setelah mengikuti workshop dapat termotivasi untuk membangun kejayaan PPP, terlebih narasumbernya sangat luar biasa di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir. 

"Kami lebih termotivasi dan semangat untuk membangun kemenangan PPP pada 2024 itu," kata Musa sambil menyatakan keinginan untuk DPR RI. 

Ia mengatakan dalam workshop juga diberikan  arahan bagaimana program legislasi, pengawasan, dan anggaran dari PPP pusat ke provinsi dan kabupaten bersinergi. 

Kegiatan workshop ini  sangat bangga terhadap ketua Umum PPP yang memberi penyemangat luar biasa  menjanjikan tim pemenangan hingga ke tingkat TPS. 

Artinya, kata dia, DPP PPP berkomitmen untuk membantu para caleg nanti hingga ke tingkat TPS. 

"Ini janji yang sangat luar biasa dari Ketua Umum semata-mata untuk tercapainya kejayaan PPP tahun 2024," katanya menjelaskan. 

Ia menyebutkan, antusias peserta sangat luar biasa seluruh anggota fraksi PPP seluruh Indonesia hadir hingga hari terakhir ini artinya semangat mengikuti workshop ini sangat tinggi sekali. 

"Kami berharap melalui workshop itu dapat termotivasi baik pemahaman kepartaian untuk membangun kejayaan PPP, " katanya.

Pewarta: Mansyur Suryana

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021