Personel Polsek Mucang membuka gerai vaksinasi di Kampung Kepudang, Desa Jagaraksa, Kecamatan Muncang, Lebak untuk memberikan pelayanan vaksin dosis pertama dan kedua bagi warga setempat

"Hari ini kita membuka gerai vaksinasi di Kampung Kepudang. Targetnya 100 warga bisa divaksin sehingga dapat membantu mewujudkan 'herd immunity' (kekebalan kelompok)  di daerah ini," kata Kanit Shabara Polsek Muncang Bripka Deni KW ketika dikonfirmasi, Jumat (26/11).

Baca juga: Polsek Cipanas bagikan masker pada pengunjung dan pedagang Pasar Gajrug

Gerai vaksinasi, kata dia, dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir jam 15.00 WIB, yang dalam pelaksanaannya dibantu Satgas COVID-19 Kecamatan Muncang. Pembukaan gerai vaksin dilakukan setiap hari di lokasi berbeda.
Personel Polsek Muncang melakukan vaksinasi di Kampung Kepudang. (Foto Antara/M. Iqbal)

"Segala upaya kami lakukan demi tercapainya tujuan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan terhindar dari virus corona yang semakin hari semakin merajalela di Tanah Air ini," katanya.

Kapolsek Muncang Iptu Adi Irawan ketika dikonfirmasi secara terpisah, mengimbau kepada masyarakat, kususnya warga setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker.

"Warga Desa Jagaraksa yang hari ini kami sentuh untuk mengikuti vaksinasi. Mari sama-sama menciptakan kebiasaan baru untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan divaksin di gerai vaksinasi yang dilaksanakan Polsek Muncang," ujarnya.

Ia menjelaskan, Kapolres Lebak AKBP Tedi Rayendra telah menginstruksikan seluruh Polsek dan jajarannya agar lebih gencar melaksanakan vaksinasi guna mencapai target 70 persen hingga Desember 2021.

 

Pewarta: M. Iqbal

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021