Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua.

Wahidin Halim mengatakan, keterbatasan yang dimiliki seseorang jangan sampai menjadi penghalang untuk meraih prestasi dan tidak membuat patah semangat para atlet.

Baca juga: Wagub Banten harapkan Kadin jaga iklim investasi

“Man jadda wa jadda, Siapa yang bersungguh-sungguh dia akan sukses. Dan itu ada dalam jiwa kalian,” kata Wahidin Halim saat memberikan apresiasi dan bonus uang pembinaan kepada para atlet Perpanas Banten tersebut di Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 158 Kota Serang, Selasa.

Wahidin mengatakan, bonus yang diberikan mungkin tidak seberapa. Namun merupakan bentuk apresiasi dan dukungan pemerintah kepada para atlet perpanas yang telah membela Provinsi Banten.

“Kalian tidak rendah diri, tetap mempunyai kemauan keras tidak pasrah pada kondisi yang ada. Ini memberikan inspirasi bagi kita semua,” kata Wahidin dalam sambutannya.

ia mengatakan, Allah SWT maha perkasa, maha penyayang juga maha adil. Sehingga Allah SWT memberikan kesempatan kepada siapapun yang mau berusaha.

"Tetap semangat dan terus berprestasi untuk mengharumkan nama Banten," kata Wahidin.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengatakan, pada Peparnas XVI Papua 2021, Provinsi Banten mengirimkan 26 orang atlet untuk 5 cabang olahraga. Di ajang tersebut kontingen Peparnas Provinsi Banten berhasil meraih 10 medali.

Untuk peraih medali emas, kata dia, Pemprov Banten memerikan bonus masing-masing sebesar Rp40 juta, peraih medali perak sebesar Rp20 juta, dan peraih medali perunggu sebesar Rp 10 juta.

“Penghargaan atlet berprestasi Provinsi Banten pada Peparnas XVI Papua Tahun 2021 ini dalam upaya memberikan dukungan dan semangat bagi para atlet, pelatih dan offcial agar ke depannya dapat meningkatkan prestasinya lebih baik lagi,” kata Ahmad Syaukami.
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021