Polsek Mucang melakukan siaga bencana alam seperti tanah longsor dan banjir, mengingat musim penghujan mulai terjadi di wilayah Kecamatan Muncang dan sekitarnya.

Sebagian bagian dari antisipasi yang dilakukan, anggota Polsek Muncang terus melakukan pengecekan pada titik-titik yang rawan bencana alam, termasuk memantau debit air Sungai Ciminyak,  Jumat (20/11).

Baca juga: Binmas Polres Lebak beri pelatihan Saka Bhayangkara di SMPN 2 Rangkasbitung

"Patroli siaga bencana kami lakukan karena melihat cuaca hari ini hujan yang terus-menerus dari pukul 03:00 dini hari sampai pukul 13:00 siang hari . Walaupun hujan yang tidak begitu deras kami pasti siaga waspada bencana alam terutama longsor yang kerap terjadi, khususnya di wilayah Kecamatan Muncang,"  kata Kanit Provost Polsek Muncang Bripka Semin.

Kapolsek Muncang Iptu Adi Irawan mengimbau  jika turunnya curah hujan deras agar masyarakat tetap waspada terhadap bencana alam longsor dan banjir. Apalagi pemukiman yang ada di bantaran kali, dan jika terjadi hal yang tidak di inginkan segera hubungi petugas.

"Masyarakat kecamatan Muncang jika hujan deras yang terus-menerus turun, saya harap untuk tetap waspada. Untuk rumah yang dekat sungai lebih siaga satu, agar hal yang tidak di inginkan seperti longsor dan banjir dapat kita sadari. Jika ada terjadi bencana, warga segera hubungi kami (Polsek Muncang)," ujar Adi
Anggota Polsek Mucang mengecek debit air Sungai Ciminyak. (Foto Antara/M. Iqbal)

Pewarta: M. Iqbal

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021