Satuan Binmas Polres Lebak memberi  pelatihan satuan Pramuka Byangkara (Saka Bhayangkara) di SMP Negeri 2 Rangkasbitung. Jum'at,(20/11).

"Pemberian pengetahuan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis siswa/siswi dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) para Saka Bhayangkara," kata  Kasat BinmasPolres Lebak Iptu Supar.

Baca juga: Polres Lebak giat patroli di sejumlah titik untuk cegah tindak pidana

Materi yang diberikan instruktur yang merupakan anggota Satuan Binmas Polres Lebak, diantaranya tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP), krida lalulintas, krida pencegahan dan penanggulangan bencana, dan krida ketertiban masyarakat (tibmas).

Kasi Humas Polres Lebak Iptu Jajang Junaedi berharap keempat krida  bisa dilaksanakan siswa/siswa di lapangan setelah mendapat pelatihan Saka Bhayangkara dari Satuan Samapta.

"Kita juga berharap pembekalan pengetahuan langsung terkait Saka Bhayangkara yang diberikan Satuan Binmas dapat bermanfaat untuk siswa dan siswi SMP negeri 2 Rangkasbitung, dalam pelaksanaan 4 Krida tersebut, dan dipraktikkan di lapangan. Diharapkan mereka  mempunyai rasa disiplin dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19," ujarnya.
Personel Samapta Polres Lebak beri pelatihan Saka Bhayangkara. (Foto Antara/M. Iqbal)

Pewarta: M. Iqbal

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021