Dalam rangka menjalin dan memperkuat ukuwah islamiah, Polsek Muncang dan Koramil Muncang bersilaturahmi ke Pesantren Darul Hayat di Kampung Taposcaang, Desa Cikarang, Kecamatan Muncang, Lebak.

Kegiatan ini dilakukan, selain  untuk menambah wawasan ilmu agama Islam, juga bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan wilayah, terutama Kecamatan Muncang.

Baca juga: Program Kapolda Banten, ngaji bareng bersama personel Polres Lebak

"Bersama rekan saya, Briptu Irfan Arif dan bersinergi dengan Serda Ujang Mulyadi dari  Koramil Muncang kami menyambangi  kediaman Pak Ustadz Mahrom yang juga pimpinan pesantren salafi Darul Hayat," kata Kanit Binmas Polsek Muncang Ipda Hariyanto, Kamis.

Anggota Polsek Muncang Serda Ujang Mulyadi mengatakan sinergitas antara Polsek Muncang dengan Koramil Muncang selain silaturahmi ke para ulama, juga sembari memastikan kamtibmas di wilayah Kecamatan Muncang aman dan kondusif.

"Alhamdulillah malam ini saya bersama Ipda Hariyanto dan Briptu Ifran Arif   menyambangi kepada ulama sekaligus belajar dan menambah ilmu agama. Kami bisa sama-sama menjalankan patroli keamanan di wilayah Polsek Muncang dan Koramil Muncang," ujarnya

Seperti salah satu program "Commander Wish" Kapolda Banten " Rukun Ulama Umaro" ,Polsek Muncang bersama Koramil Muncang menjalin silaturahmi ke kediaman Ustadz Mahrom.

 Ustad Mahrom mengapresiasi upaya Polsek Muncang dan Koramil Muncang melakukan kegiatan menjalin hubungan baik antara ulama dan umaro.

"Saya sangat bersyukur melihat kekompakan antara Polri dan TNI yang selalu menjaga silaturahmi dengan para ulama dan tokoh masyarakat. Semoga kita sama-sama bisa saling menjaga ketentraman dan keamanan. Terima kasih atas kedatangannya kepada personel Polsek Muncang dan Koramil Muncang ke Pesantren Darul Hayat," katanya.

Pewarta: M. Iqbal

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021