Untuk mengantisipasi kejahatan pada malam hari, Satsamapta Polres Lebak melaksanakan kegiatan patroli C.3 dan pengecekan objek vital, seperti mesin anjungan tunai mandiri (ATM) kususnya di wilayah tersebut.

"Kami akan terus lakukan patroli di sejumlah titik rawan kejahatan guna mencegah terjadinya tindak pidana pencurian berat, pencurian dengan kekerasan serta pencurian kendaraan bermotor," Kata Kasat Samapta Polres Lebak Iptu Rinaldi Chaniago di Lebak, Rabu.

Baca juga: Polsek Muncang beri layanan vaksinasi sistem jemput bola

Pelaksanaan patroli dan pengecekan mesin ATM yang di lakukan oleh jajaran personel Satsamapta Polres  Lebak bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian di malam hari disertai kekerasan yang kerap terjadi.

Kasi Humas Polres Lebak Iptu Jajang Junaedi menyatakan,  kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas dan keamanan kamtibmas.

"Dengan hadirnya Polri di tengah tengah masyarakat dan melaksanakan patroli dialogis antisipasi gangguan kamtibmas, seperti di mesin ATM yang beroperasi 24 jam di wilayah Kota Rangkasbitung. Patroli rutin juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melakukan transaksi di mesin ATM," katanya.

Dalam melakukan patroli, kata dia, petugas juga menyampaikan imbauan pada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna menghindari terpapar virus COVID-19.
Petugas Samapta Polres Lebak melakukan patroli. (Foto Antara/M. Iqbal)

Pewarta: M. Iqbal

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021