Polsek Muncang, Polres Lebak terus memberikan pelayanan vaksinasi melalui sistem jemput bola guna mewujudkan "herd immunity" (kekebalan kelompok), dengan mendatangi perkempungan warga setempat.

"Dalam kegiatan vaksiasi jemput bola ini, kita membuka gerai vaksinasi di rumah warga guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan vaksin dengan praktis dan terjangkau" kata Kapolsek Muncang Iptu Adi Irawan.

Baca juga: Polsek Muncang turut serta dalam penanaman pohon di bantaran DAS Ciujung

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi jemput bola tersebut bekerja sama dengan Satgas COVID-19 Kecamatan Muncang, dan gerai vaksin kali ini digelar di Kampung Pasir Kanyere, Desa Pasirnangka, Kecamatan Muncang.

"Kali ini kita menyiapkan 200 dosis vaksin jenis Sinovac. Sebanyak 125 warga Kampung Pasir Kanyere sudah divaksin," katanya

Gerai vaksinasi jemput bola yang digagas oleh Polsek Muncang ditiap desa di Kecamatan Muncang ini juga melayani permintaan kelompok atau paguyuban pemuda.

"Silahkan perwakilan kelompok mendaftarkan diri untuk menentukan waktu dan lokasi vaksinasi. Hal tersebut tentu akan mempermudah jadwal kunjungan gerai vaksin keliling," ungkapnya.

Ia menjelaskan, prioritas titik yang akan disentuh adalah daerah pelosok pedesaan yang penduduknya masih minim melaksanakan vaksin. Petugas akan berupaya mendatangi lokasi dengan menggunakan roda dua.

 

Pewarta: M. Iqbal

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021