Tim Pembina Samsat Banten kembali memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat dan kegunaan pajak daerah bagi pembangunan Banten, khususnya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang kali ini menyasar komunitas Toyota Soluna dterdiri dari Jasa Raharja.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Halaman Pisita Hotel Anyer, Serang, pada Minggu (14/11/2021) itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Tim Pembina Samsat yang terdiri dari Jasa Raharja Cabang Banten, Bapenda Provinsi Banten dan Ditlantas Polda Banten, dalam upaya memahami masyarakat khususnya wajib pajak (WP) tentang pentingnya membayar pajak untuk pembangunan, kata Kasubag SW dan Humas Jasa Raharja Cabang Banten Romy Agus Widjaja.

Romy mengatakan selama ini masih banyak wajib pajak yang masih lalai dalam melaksanakan kewajibannya membayar PKB dan SWDKLLJ, sehingga penerimaan pajak pun mengalami penurunan tiap tahunnya.

Romy berharap dengan melakukan sosialisasi ini diharapkan peserta memahami pentingnya bayar pajak tepat waktu, dan menularkannya kepada saudara atau tetangganya.
 
T

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021