Serang (AntaraBanten) - Dalam rangka hari ulang tahun (HUT/Dies natalies) Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) ke 32 yang jatuh pada hari Selasa 1 Oktober 2013 Civitas akademika Untirta melakukan berbagai rangkaian kegiatan antara lain lomba senam, lomba jalan santai, lomba sepeda santai dan banyak lagi kegiatan yang lain, salah satu kegiatan yang paling penting dalam rangka HUT Universitas Negeri Sultan Ageng Tirỉtayasa adalah âcara peresmian pembangunan gedung laboratorium terpadu.

Peresmian pembangunan gedung laboratorium terpadu ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Rektor Untirta Prof. DR. H. Sholeh Hidayat, M.Pd yang juga dihadiri para petinggi Untirta dan civitas akademika Untirta. Gedung laboratorium terpadu ini direncanakan akan memiliki 3 lantai dan selesai pembangunannya dalam waktu 90 hari. Gedung akan berisikan 3 laboratorium yaitu :  laboratorium bahasa, laboratorium Pendidikan Anak Usia Dini dan laboratorium Micro Teaching yang akan digunakan untuk menunjang study mahasiswa-mahasiswi Untirta.

Setelah âcara peresmian pembangunan gedung laboratorium terpadu, sebagai wujud râsa syukur kepada Allah SWT civitas akademika untirta melakukan ziarah ke makam Sultan Ageng Tirtayasa di desa Tirtayasa kecamatan Pontang. Kedatangan rombongan kemakam Sultan Ageng Tirtayasa di sambut dan diterima dengan baik oleh pengurus makam Sultan Ageng Tirtayasa. Dalam kesempatan ziarah kali ini civitas akademika Untirta selain memanjatkan doa kepada ALLAH Swt untuk mendoakan Sultan Ageng Tirtayasa yang sangat berjasa dalam memperjuangkan perkembangan Banten.Civitas akademika Untirta juga melalui Rektornya secara simbolik memberikan bantuan berupa uang kepada pengurus makam yang diwakili oleh ustadz Sahlan untuk digunakan sebagaimana mestinya. 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013