Polsek Muncang, Polres Lebak rutin mengoperasikan gerai vaksinasi dengan sistem jemput bola dengan mendatangi rumah warga untuk mencapai target "herd immunity"  (kekebalan kelompok).

"Inovasi tersebut juga dalam rangka memudahkan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan vaksin dengan praktis dan terjangkau," kata Kapolsek Muncang Iptu Adi Irawan, Jum'at (12/11).

Baca juga: Sedekah Bumi Kasepuhan Adat Wewengkon Kampung Cilebang

Ia menyatakan, pelaksanaan vaksinasi jemput bola kali ini pihaknya bekerja sama dengan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kecamatan Muncang.

"Gerai vaksin keliling hari ini beroperasi di Kampung Palendeng, Desa Sindangwangi, Kecamatan Muncang dengan menyiapkan 200 dosis vaksin jenis Sinovac setiap harinya, dan hari ini sekitar 144 warga setempat telah divaksin,"  katanya.
Pelaksanaan vaksinasi di salah satu rumah warga di Desa Sindangwangi, Kecamatan Muncang. (Foto Antara/M. Iqbal)


Gerai vaksinasi jemput bola yang digagas oleh Polsek Muncang pada tiap-tiap desa di Kecamatan Muncang ini juga melayani permintaan kelompok atau paguyuban pemuda.

"Silahkan perwakilan kelompok mendaftarkan diri untuk menentukan waktu dan lokasi vaksinasi. Hal tersebut akan mempermudah jadwal kunjungan gerai vaksin keliling," ungkapnya.

Petugas, kata dia, akan mendatangi lokasi yang disepakati melaksanakan vaksinasi dengan menggunakan kendaraan roda dua, meski di pelosok kampung akan didatangi.

 "Prioritas titik yang akan kami sentuh adalah daerah pelosok pedesaan yang penduduknya masih minim melaksanakan vaksin," pungkasnya.

Pewarta: M. Iqbal

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021