Wali Kota Tangerang, Banten Arief R Wismansyah mengatakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) memiliki tugas dan tanggung jawab yang strategis dalam membangun kota dan bangsa melalui aspek kehidupan sosial masyarakat.

"Kehadiran bapak ibu selaku tokoh agama yang terus mengajak para umatnya untuk bisa hidup rukun dan berdampingan dalam membangun kota dan bangsa ini sangat dibutuhkan," kata Wali Kota Arief dalam keterangannya pada acara Dialog Kebangsaan dalam Upaya Penguatan Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama yang diselenggarakan oleh FKUB Kota Tangerang di Gedung MUI setempat, Selasa.

Baca juga: Wali Kota Tangerang minta warga melapor jika temukan sumbatan di saluran air

Ia berharap dengan adanya kegiatan dialog kebangsaan antar-umat beragama ini keharmonisan, ketenteraman bisa terus terjaga di Kota Tangerang.

"Intinya dengan adanya FKUB ini saya harap antar-umat beragama bisa terus saling menghargai, saling menghormati dalam setiap perbedaan," kata dia.

Wali Kota Arief meminta Forum Kerukunan Umat Beragama untuk bisa membantu menjaga lingkungannya karena saat ini cuaca di Kota Tangerang sedang kurang baik.

"Saya ingin bapak ibu yang hadir di sini agar bisa mengajak umatnya dan mengingatkan untuk bisa menjaga lingkungannya, sehingga lingkungan dan masyarakat kita tetap sehat," katanya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021