Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah menghadiri peresmian Samsat Gerai Mal Pelayanan Publik (MPP) di Pandeglang, Rabu (3/11/2021).

MPP merupakan kantor pelayanan yang tidak mengurus pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) saja, tetapi juga melayani yang lainnya secara terintegrasi sehingga memudahkan masyarakat mengurus selain mengurus pajak kendaraan, kata Dodi Apriansyah didampingi Kabag Operasional Kurnia Indrawan usai peresmian.

Dodi mengatakan dengan hadirnya MPP Pandeglang tersebut akan memberikan pelayanan lebih mudah dan cepat, serta memberikan kemudahan pula bagi warga yang berada di sekitar Mal tersebut dalam mengurus pajak kendaraan bermotornya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita yang hadir pada penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) dengan Bapenda Banten itu mengapresiasi berdirinya MPP di Pandeglang yang pasti menguntungkan bagi warga dalam mengurus layanan lainnya.

"Yang mau ngurus dua atau lebih layanan jadi mudah tidak turun naik kendaraan, dan yang tadinya hanya ingin mengurus satu layanan bisa tertarik mengurus layanan lainnya karena mudah," ujarnya.

Sementara Kepala Bapenda Prov Banten Opar Sohari mengatakan, Bapenda merupakan jantungnya dalam pemerintahan karena sebagai pengumpul pendapatan untuk pelaksanaan pembangun. "Jika kita ada sinergitas dengan MPP mudah - mudahan pendapatan bisa lebih naik karena masih banyak tunggakan yang harus diselesaikan," katanya.

Ia mengatakan, saat ini layanan PKB selain di kantor unit, di Pandeglang baru ada 4 gerai dan tambahan satu mobil layanan Samling. "Kami harap sinergitas ini akan terbangun lebih baik lagi, dan kemudahan ini sangat membantu para wajib pajak," imbuhnya.



 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021