Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengharapkan Persikota bisa mengulang kembali prestasi yang pernah diciptakan di masa lalu sehingga klub tersebut mendapat julukan "bayi ajaib".

"Kalau melihat sejarah karena Persikota dulu begitu cepat karirnya naik sehingga dijuluki 'bayi ajaib', kita ingin hal itu bisa terulang kembali," kata kata Wali kota Arief saat melepas keberangkatan tim Persikota Tangerang di Pendopo Wali Kota Tangerang, Senin.

Baca juga: Persikota Kota Tangeran persiapkan tim selama empat bulan jalani Liga 3

Klub sepak bola Persikota Tangerang akan melangsungkan pertandingan Liga 3 regional Provinsi Banten pada Tanggal 2 November 2021 di Stadion Krakatau Steel, Cilegon Banten.

Arief menambahkan, dirinya mendapatkan kehormatan bisa melepas tim sepak bola kebanggaan Kota Tangerang itu. Apalagi banyak harapan masyarakat agar Persikota dapat kembali menunjukkan kemampuannya di level nasional.

Ia menuturkan, Persatuan Sepak Bola Indonesia Kota Tangerang atau Persikota ini bisa menjadi wadah dan batu loncatan karir para pemain sepak bola Persikota.

"Sudah berlatih siang sore dan berbulan-bulan jangan sampai hanya sekedar mencari pengalaman, manfaatkan peluang ini yang dimulai dari bawah, besok buktikan bahwa kalian bisa jadi pemenang," katanya.

Dia berharap pertandingan ini bisa dijadikan momentum pembuktian bahwa Persikota bisa melakukan yang terbaik untuk diri sendiri, tim dan masyarakat Kota Tangerang. "Saatnya kita bangkit, saatnya kita tunjukkan bahwa Persikota masih menjadi 'bayi ajaib'," ujar dia.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021