Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengapresiasi pemuda-pemuda Banten yang telah mengharumkan nama daerah di ajang Nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), Pekan Olahraga Tradisional Nasional, dan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

"Perjuangan pemuda-pemuda dimaksud bukanlah hal yang mudah dan tidak bisa dilakukan tanpa pengorbanan. Spirit mereka seyogyanya menginspirasi bagi pemuda lain di Banten di momentum hari sumpah pemuda ini," kata Andika pada acara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 93 yang diselenggarakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten di Kecamatan Caringan, Kabupaten Pandeglang, Kamis.

Baca juga: Pemprov Banten berikan bantuan 2014 anak yatim akibat COVID-19

Kehadiran Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy Andika ke acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten di kawasan Cinangka Kabupaten Serang, dan Carita serta Labuan di Kabupaten Pandeglang.

Andika juga melaporkan sejumlah temuannya terkait pemuda Banten yang mengharumkan nama daerah pada saat dirinya meninjau PON XX di Papua beberapa waktu lalu.

"Izin Pak Gubernur atas arahan Pak Gubernur pada saat saya meninjau PON tempo hari saya menyaksikan bagaimana anak-anak muda kita berjuang mengharumkan nama daerah," kata Andika.

Andika mengatakan, dengan tekad dan semangat yang kuat,  anak-anak muda Banten beberapa di antaranya berhasil mempersembahkan medali dari medali perunggu, perak hingga emas sebagai kado ulang tahun Provinsi yang kebetulan waktunya bertepatan dengan penyelenggaraan PON saat itu.

 "Untuk itu saat ini sebagaimana yang telah Pak Gubernur Janjikan, bonus siap dibagikan kepada para patriot daerah ini oleh KONI Banten," kata Andika.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim secara simbolis menyerahkan bonus peraih medali yakni sebanyak 10 atlet peraih medali emas mendapatkan bonus masing-masing sebesar Rp200 juta. Kemudian 15 atlet peraih medali perak mendapatkan bonus masing-masing sebesar Rp 150 juta dan 26 atlet peraih medali perunggu mendapat bonus masing-masing sebesar Rp 75 juta.

Kunjungan kerja gubuernur dan wakil gubernur Banten kali ini merupakan yang kedua pasca kasus COVID-19 mereda, sebelumnya keduanya juga melakukan kunjungan kerja ke wilayah selatan Provinsi Banten untuk melakukan pemeriksaan terhadap kondisi jalan hasil pembangunan di wilayah selatan.

Kunjungan kerja ke daerah Serang dan Pandeglang kali ini diantaranya peninjaua jalan, meresmikan pembangunan Masjid di Cikoneng, Kabupaten Serang; dan  meninjau gedung sekolah SMKN 1 Cinangka, Kabupaten Serang. 

Selanjutnya keduanya juga melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan vaksinasi masal Covid 19 dan penyerahan bantuan serta peresmian jalan lingkungan di Desa Sukajadi, Carita. Terakhir keduanya meninjau pelabuhan perikanan di Labuhan, Pandeglang dan Rumah Sakit Umum Labuhan, 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021