Serang (AntaraBanten) - Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang menambah dua guru besar yakni bidang ilmu hukum dan ilmu pertanian.

"Pengukuhan dua guru besar akan kami laksanakan pada awal Desember 2013 ini," kata Rektor Untirta Prof Dr Soleh Hidayat di Serang, Minggu.

Ia mengatakan, dua guru besar yang akan memperkuat civitas akademika Untirta tersebut yakni Ahmad Surkati dan Kartina, guru besar bidang ilmu pertanian.

"Dengan penambahan dua guru besar nanti, Untirta memiliki enam guru besar dari target dalam visi misi kami memiliki lima guru besar," kata Soleh Hidayat.

Menurut dia, empat guru besar yang sudah dimiliki Untirta sebelumnya yakni, guru besar bidang ilmu pendidikan Soleh Hidayat, bidang ilmu teknik perencanaan wilayah Rahman Abdullah, bidang Ilmu Komunikasi Ahmad Sihabudin dan guru besar  bidang ilmu Hukum Islam Falmawati.

"Kami menargetkan sebanyak-banyaknya, karena jika Universitas semakin banyak guru besar semakin baik," katanya.

Menurut Soleh, ada beberapa calon guru besar yang sekarang masih dalam diantaranya guru besar bidang pendidikan bahasa, ilmu administrasi negara dan guru besar bidang ilmu  ekonomi.

"Sejauh ini guru besar yang kami miliki rata-rata lulusan Universitas Jayabaya dan Universitas Padjajaran," kata Soleh Hidayat.

Menurut Soleh, pada 2014 mendatang pihaknya juga menargetkan sudah memiliki Fakultas Kedokteran untuk menghasilkan lulusan dokter dan tenaga medis agar memperkuat pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Provinsi Banten khususnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013