Pemerintah Kota Kota Tangerang, Banten menggelar lomba bertutur tingkat nasional bagi siswa SD/MI hingga SMP/Mts sebagai dukungan kegemaran membaca.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang, Meita Bachraeni di Tangerang, Rabu mengatakan kegiatan pendaftaran sudah sejak  22 Oktober 2021, pada 8 November 2021 merupakan jadwal pengiriman karya dan dilanjutkan masa penyisihan hingga 11 November 2021.

Baca juga: Disperindagkop UKM kota tangerang sediakan uji lab untuk produk gratis

Adapun kegiatan lomba dilaksanakan secara virtual pada tanggal 15-16 November sekaligus penyerahan hadiah. Diharapkan para peserta dapat menampilkan yang terbaik sebab lomba ini tingkat nasional.

Ia menuturkan kemampuan membaca merupakan faktor penting dalam mengembangkan wawasan, pola pikir dan pemahaman terhadap beragam konteks kehidupan.

Dukungan dalam membangun kegemaran membaca diperlukan kolaborasi antar keluarga, sekolah, komunitas, masyarakat dan pemerintah yang kini terus digencarkan.

“Jadi ayo, ajak anak-anak cerdas Indonesia untuk tetap berkreatifitas dan beprestasi walau semua masih bekebatasan pandemi. Salah satunya, dengan mengikuti Lomba Bertutur Nasional yang digelar DPAD Kota Tangerang ini,” katanya.

Ia pun menjelaskan, dewan juri yang dihadirkan merupakan unsur pustakawan, pendongeng nasional hingga pengiat dan pemerhati literasi. Dengan itu, seluruh teknis perlombaan dapat dipelajari dan dipahami sesuai ketentuan yang berlaku.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021