Jakarta (Antara News) - Pasaraya Blok M kawasan belanja dan kuliner di Jakarta Selatan menyelenggarakan peragaan busana dalam rangka mengembangkan kreativitas perancang busana Indonesia.

"Kami secara berkala menyelenggarakan kegiatan peragaan busana sesuai dengan tema kegiatan," kata  Medina Latief Harjani, President Director Pasaraya di Jakarta, Selasa.

Medina mengatakan, peragaan busana kali ini dalam rangka menyambut  bulan suci Ramadhan dibarengkan dengan peringatan hari ulang tahun ke-39.

Pasaraya kini, kata Medina, menyandang "the pride of Indonesia" (kebangaan Indonesia) sehingga kami juga tertantang untuk menyelenggarakan kegiatan yang memberi manfaat kepada bangsa Indonesia diantaranya dengan mewadahi para perancang dalam menyalurkan bakat dan kreativitasnya.

Ia mengatakan kegiatan yang mereka sebut "Kemilau Raya 2013" merupakan  rangkaian perhelatan yang diselenggarakan selama sebulan penuh di Pasaraya Blok M.

"Kami menghadirkan peragaan busana  menampilkan koleksi eksklusif dari Hengki Kawilarang dan koleksi elok beragam 'home brand' seperti d'Designer, Batik Nagara, Kabaya-kabaya, Raja Batik, Kendedes, Bambinino, Groove9, Hamlet, Al Madina dan brand lainnya,  serta gerai "Widely Project", kata Medina.

Penyelenggaraan Kemilau Raya tahun ini merupakan ketiga kalinya diselenggarakan Pasaraya serta akan menjadi agenda tahunan rutin serta ditujukan kepada masyarakat Indonesia pecinta mode, kata Medina.

Medina mengatakan kegiatan ini selain sebagai wujud komitmen untuk mengangkat industri fashion Indonesia,  juga berhasrat untuk memberikan persembahan istimewa kepada masyarakat di bulan Ramadhan berupa paduan koleksi adibusana yang mencerminkan ragam budaya di Indonesia

Dalam usia Pasaraya yang ke-39, katanya, pihaknya telah memberikan sumbangsih berarti bagi trend busana umum, batik dan muslim, khas Indonesia.

Peragaan busana Hengki Kawilarang menghadirkan puspawarna busana muslim, batik, kebaya, casual dan lainnya.

Kegiatan ini diramaikan selebriti Shandy Syarif serta model-model professional lainnya, mereka  ikut meriahkan acara yang digelar bernuansa unik. 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013