Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melantik 77 kepala desa terpilih pada pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2021 di Lapangan Maulana Yudha Tigaraksa, Puspemkab Kabupaten Tangerang, Kamis.

"Selamat kepada saudara-suadara yang sudah dilantik menjadi kepala desa periode 2021-2027, semoga dapat menjalankan amanah dan jabatan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab", kata Bupati Zaki.

Baca juga: Dua oknum polisi diduga terlibat politik uang Pilkades Serentak Tangerang

Ia mengatakan, pemilihan kepala desa di wilayah Kabupaten Tangerang saat ini menjadikan satu-satunya pelaksanaan pilkades serentak yang berhasil menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan berjalan lancar.

Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan pemilihan kepala desa, tentunya berkat kerja keras dari semua pihak dan stakeholder terkait. Sehingga pelaksanaan pemilihan kepala desa dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

"Pelantikan bukanlah hasil akhir dari sebuah perjuangan, melainkan menjadi titik awal sebuah perjuangan mengemban amanah jabatan yang telah saudara raih," tuturnya.

Ia berharap, kepada para kepala desa terpilih agar senantiasa taat dan patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku serta memperdalam pengetahuan tata kelola pemerintahan desa agar terhindar dari hal yang dapat membahayakan dan menimbulkan kasus kasus pidana.

"Saya minta kepada Kades yang baru dilantik agar tidak melakukan eforia berlebihan apalagi sampai menimbulkan keramaian, karena pandemi COVID-19 belum usai," ujarnya.

Dalam acara pelantikan tersebut, juga turut hadir Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Khalid Ismail, Kapolres Kota Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kapolres Tangerang Selatan, Dandim 0510 Tigaraksa, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, Sekda Kabupaten Tangerang, dan Ketua Pengadilan Agama Tigaraksa.
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021