Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten bersama unsur TNI/Polri setempat menggelar kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 77 desa di daerah itu pada 10 Oktober 2021 mendatang.

"Kita jangan hanya berfokus pada pencegahan hal-hal yang mengarah pada konflik dan sengketa Pilkades semata, tetapi kita juga harus mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sehingga segala potensi penyebaran pandemi COVID-19 bisa diminimalisir," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat memberikan arahan pada apel Gelar Pasukan Operasi Aman Pilkades Maung 2021 di Lapangan Maulana Yudha Tigaraksa, di Tangerang, Jumat.

Baca juga: Pemkot Tangerang rencanakan bangun dua RSU

Menurutnya, dalam pelaksanaan Pilkades serentak di 77 Desa di Kabupaten Tangerang, merupakan prioritas bersama dalam memberikan pengamanan dan pemahaman yang benar sehingga nantinya dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan kesehatan pada proses Pilkades.

"Berbagai pihak terutama unsur Kepolisian, TNI dan Pemda berperan penting. Sehingga nantinya tahapan pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini dapat berjalan dengan baik, lancar, aman, dan nyaman," katanya.

Ia mengatakan, ada sekitar 4300 personil gabungan yang akan mengamankan di beberapa titik lokasi pagelaran Pilkades tersebut. Selain itu pihaknya juga akan membuka gerai vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat yang belum tervaksin di lokasi TPS.

Ia berharap, para penyelenggara Pilkades dan semua pihak yang terlibat baik itu Camat, Danramil, Kapolsek, dan seluruh jajarannya masing-masing agar dapat benar-benar dengan tertib dan disiplin mengedepankan pelayanan prima sekaligus juga keselamatan jiwa para pemilih.
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021