Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak memaksimalkan target pelayanan vaksinasi sebanyak-banyaknya untuk memperkuat kekebalan komunal (Herd immunity) percepatan di Indonesia. 

"Kita bekerja keras untuk mensukseskan program  pemerintah itu," kata Komandan Kodim 0603 Lebak Letkol Nur Wahyudi di Lebak, Kamis. 

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Kodim 0603 Lebak tanpa kenal lelah mulai Senin hingga Sabtu.

Bahkan, pelayanan vaksinasi rutin dilaksanakan di Markas Kodim 0603 Lebak setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Sedangkan, kata dia, pelayanan vaksinasi dengan pola "jemput bola" ke desa- desa dilakukan pada Senin, Rabu sampai Jumat.

Selain itu juga TNI , Polri dan Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi setiap hari di Warunggunung, namun dipusatkan di puskesmas setempat. 

"Kami mengapresiasi minat masyarakat untuk menjalani vaksinasi cukup tinggi juga hari ini di sini sebanyak 500 orang," tegas Nur Wahyudi. 

Menurut dia, pengadaan logistik vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Lebak itu didistribusikan dari TNI. 

Pelaksanaan vaksinasi hingga kini sudah mencapai 16 ribu orang dan jumlahnya terus meningkat.

Kodim 0603 Lebak  mengoptimalkan pendekatan dengan para alim ulama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan hingga pemerintah daerah setempat untuk mensukseskan program vaksinasi agar Indonesia cepat terbebas dari penyebaran virus corona. 

Apabila, kata dia, Indonesia terbebas pandemi maka kegiatan ekonomi masyarakat kembali normal dan menggeliat.

"Kami minta warga yang belum divaksin segera mendatangi pos pelayanan untuk mendorong Indonesia tumbuh, Indonesia sehat dan Indonesia tangguh," katanya menegaskan. 

Sementara itu, Sutarni (68) warga Kaum Pasir Rangkasbitung Kabupaten Lebak mengatakan dirinya kini menjalani vaksinasi kedua karena sebelumnya sudah divaksin di Kodim 0603 Lebak pada Agustus lalu. 

Kegiatan pelayanan vaksinasi yang dilaksanakan TNI itu sangat membantu masyarakat untuk pencegahan virus corona 

"Kami merasa bersyukur bisa menjalani vaksinasi, meski usia lanjut berkat pelayanan yang dilakukan TNI itu," katanya menjelaskan.






 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021