Mumpung ada program bebas denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) juga diskon pajak yang diberikan oleh Bapenda Provinsi Banten yang berlaku hingga akhir Desember 2021, segeralah bayar pajak menggunakan Samsat keliling yang mangkal di dekat PT Cemindo Gemilang.

Tim Pembina Samsat Banten terdiri dari Bapenda, Jasa Raharja dan Polda, kembali menggelar "Samsat Goes to Factory) yang bulan ini mengambil lokasi dekat  PT Cemindo Gemilang Bayah, Kabupaten Lebak, tepat di depan Alfamart Cibayawak. 

Samsat keliling ini siap melayani wajib pajak mulai tanggal 27 sampai 28 September 2021, khususnya melayani warga yang ingin memperpanjang pajak tahunan, informasi cek pajak kendaraan bermotor dan konsultasi tentang keterjaminan Jasa Raharja, kata Adytia Nugraha, Staf Jasa Raharja Cabang Banten di Bayah, Lebak, Selasa.

Adytia didampingi Fahrul Roji dari Bapenda Banten dan Bripka Theguh dari Polda Banten menambahkan bahwa Samsat Keliling ini tidak berlaku bagi warga yang ingin bayar pajak lima tahunan, atau ganti kaleng, karena proses itu harus melalui kantor cabang Samsat terdekat yang telah ditunjuk.

Sementara itu, Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah mengatakan program "Samsat Goes to Factory" diselenggarakan dalam rangka memberikan kemudahan bagi perusahaan yang memiliki karyawan ribuan orang yang umumnya memiliki kendaraan bermotor roda dua dalam membayar pajak kendaraan.

"Seperti tahun sebelumnya, program ini digelar di perusahaan-perusahaan besar yang memiliki karyawan ribuan atau puluhan ribu orang, seperti di kawasan industri Cikande. Pada umumnya karyawan antusias dengan program ini, bahkan juga terbantu warga yang ada disekitarnya," kata Dodi.
 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021