PT Pamapersada Nusantara (PAMA) perusahaan yang bergerak dibidang penyedia jasa kontraktor meraih sembilan penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021 di Hotel JS Luasa Kuningan, Jumat (17/9).

Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021 merupakan ajang tahunan yang digelar Corporate Forum for CSR Development (CFCD) bekerjasama dengan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)

Kegiatan ini, jelas Kepala Departemen CSR PAMA Maidi Irvan dalam siaran pers, Rabu, merupakan penghargaan mengenai peran serta korporasi dalam mewujudkan tujuan pembangunan yang berkelanjutan atau SDG's.

Maidi mengatakan salah satu penghargaan bergengsi yang berhasil diraih oleh PAMA adalah kategori Top Leadership Program dalam ISDA 2021 bersama sembilan perusahaan lain yang mengambil tema peran serta korporasi dan stakeholders dalam pembangunan berkelanjutan untuk kesejahteraan bangsa tersebut.

Selain itu PAMA juga berhasil mendapatkan Kategori The Most Committed Corporate For SDG’s on Environtment Pillar bersama dengan 8 perusahaan lainnya. Selain dua penghargaan di atas. 

Pada kategori kontribusi perusahaan, PAMA juga mendapatkan satu penghargaan kategori Platinum, lima penghargaan kategori Gold dan satu penghargaan kategori Silver.

Kategori Platinum diraih PAMA atas kontribusi program Pembinaan Akademik dan Karakter Daerah Terpencil di PAMA MCIP Kalteng. Kategori Gold atas kontribusi PAMA pada Implementasi Program CSR dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat dan Kualitas Lingkungan Melalui Bank Sampah Terpadu di PAMA Head Office Jakarta, Pembinaan Koperasi Bina Tani Jaya Bersama di PAMA BAYA Kutai Kartanegara, Pemberdayaan Komunitas Perikanan Mandiri untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di PAMA KPCS Kutai timur, Implementasi program CSR Pendidikan Lingkungan dan Pencegahan Perubahan Iklim bagi masyarakat di PAMA MTBU Muara Enim, Revitalisasi lahan pertanian sebagai solusi mengatasi kondisi tanah pertanian yang marjinal dan rusaknya ekosistem sawah di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur di PAMA INDO. Sedangkan Kategori Silver untuk program Pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat tidak mampu di Batu Kajang PAMA KIDE.
 
"Kami tentu merasa bangga bisa mengikuti ajang ini bersama 80 perusahaan lain yang ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam ajang ISDA 2011 ini," kata Maidi Irvan.

Ketua umum CFCD Thendri Supriatno mengatakan khusus ISDA tahun ini ada beberapa perusahaan yang gugur dan mengundurkan diri sebelum mencapai babak final di ajang ISDA 2021 yang diikuti oleh 80 perusahaan dan 19 perorangan dengan 201 program yang tengah dijalankan.
 
"Jika dibandingkan dengan penyelenggaraan ISDA 1, 2 dan 3, pelaksanaan ISDA yang ke-4 dari sisi jumlah peserta cenderung bertambah serta jenis atau ragam program juga semakin banyak," lanjut Thendri.
 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021