Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten menyalurkan bantuan bagi korban banjir di wilayah Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Banten Nana Suryana di Serang, Rabu, mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan bagi korban banjir di Pandeglang di antaranya berupa 15 tenda gulung, 15 paket perlengkapan balita, 40 selimut, 10 paket perlengkapan kebersihan, 17 matras, serta 60 liter minyak goreng.

Baca juga: BPBD Lebak jelaskan kerugian akibat banjir Rp4, 8 miliar

Adapun bantuan yang disalurkan bagi korban banjir di Kabupaten Lebak, menurut dia, meliputi paket alat kebersihan, selimut, dan tikar.

"Alhamdulillah di Lebak (banjir) sudah mulai surut, pengungsi sudah kembali ke tempatnya masing-masing. Begitu juga di Pandeglang," kata Nana.

Sementara itu, warga dengan bantuan dari Satuan Samapta Polres Lebak sudah mulai membersihkan lumpur dan kotoran yang masuk ke rumah-rumah warga akibat banjir di Kampung Barangbang, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

"Hari ini kami dari Sat Samapta Polres Lebak membantu warga membersihkan material lumpur yang masih menggenangi rumah warga di Kampung Barangbang," kata Kepala Satuan Samapta Polres Lebak Polda Banten Iptu Rinaldi Chaniago.

Dia juga mengimbau warga mewaspadai kemungkinan terjadi banjir susulan dan menyimpan barang-barang dan dokumen penting di tempat yang aman karena hujan masih berpotensi turun.

 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021