Relawan PMI Kota Tangerang yang tergabung dalam fasilitator Palang Merah Remaja (PMR) melakukan sosialisasi persiapan pembelajaran terbatas tatap muka (PTTM) ke sekolah - sekolah.

"Relawan PMI Kota Tangerang yang tergabung dalam fasilitator PMR menjadi narasumber di sekolah-sekolah untuk persiapan PTTM. Kita membantu untuk sosialaisasi persiapan pembelajaran terbatas tatap muka.  Secara teknis sosialisasi tersebut dilaksanakan secara tatap muka, kepada guru dan siswa" kata Ketua PMI Kota Tangerang yakni Oman Jumansyah di Tangerang, Senin.

Baca juga: Wali Kota ingatkan warga disiplin prokes meski ada penurunan kasus

Oman dalam keterangannya mengatakan mengacu dalam Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Nomor 03/KB/202l, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), tapi masih menyesuaikan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di lingkungan sekolah.

PMI Kota Tangerang melalui program kerja, bekerjasama dengan pihak sekolah untuk mensosialisasikan dengan materi PHBS dan 5M agar pelaksanaan PTTM berjalan efektif dan mengacu protokol kesehatan.

"Hari ini, kami melaksanakan sosialisasi di beberapa sekolah yang berada di wilayah Kota Tangerang, baik SD maupun MI. Dimana sebelumnya sudah melaksanakan sosialisasi promkes lebih dari dua sekolah," katanya.

Ade Kurniawan kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang menambahkan, kendati hal tersebut merupakan mandiri dari pihak sekolah, PMI Kota Tangerang tetap membantu semaksimal mungkin agar protokol kesehatan dapat dipahami dan diterapkan oleh siswa dan guru.

"Walau ini mandiri dari pihak sekolah yang mempersiapkannya. Karena materi tersebut sangatlah penting pada masa pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021