Sebanyak 2.400 orang mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 massal yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PIM) Kabupaten Tangerang, Banten, bersama dengan pemerintah daerah (pemda) setempat.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang Soma Atmaja di Tangerang, Jumat mengatakan bahwa melalui pembukaan sentra vaksinasi ini untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

Baca juga: Dinkes gandeng RS Sari Asih gelar vaksinasi target 294 orang

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, dengan diikuti masyarakat umum, baik itu dewasa hingga remaja usia 17 tahun ke atas.

"Hari ini sebanyak 2.400 orang mengikuti vaksin di sentra vaksinasi PMI di Kecamatan Curug, Tangerang, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah kekebalan kelompok," katanya.

Ia menjelaskan, sentra vaksinasi PMI Kabupaten Tangerang menargetkan 15.000 orang penerima vaksin dengan kurun waktu selama enam hari penyelenggaraan.

"Untuk vaksin yang diberikan, yaitu vaksin jenis Pfizer dan ini dipastikan aman," ujarnya.

Ia juga menuturkan dalam program vaksinasi ini PMI pusat menjadi salah satu proyek percontohan di kegiatan tersebut.

"Jadi ini merupakan program PMI pusat dengan membuka sentra vaksin di setiap daerah dengan target 2 juta vaksin untuk masyarakat se-Indonesia," ujarnya.

Sementara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI pusat atas diberikan kepercayaan sebagai daerah yang ditunjuk menjadi lokasi sentra vaksinasi COVID-19.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI Pusat yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Tangerang menjadi salah satu tempat kickoff prelaunching vaksinasi 2 juta untuk masyarakat Indonesia," tuturnya.

Selain itu, dengan adanya sentra vaksinasi PMI ini diharapkan dapat ikut membantu mempercepat program vaksinasi Kabupaten Tangerang yang menargetkan 2 juta penerima hingga akhir Desember 2021.

"Semoga bisa mempercepat program vaksinasi Kabupaten Tangerang yang ditargetkan 2 juta sebelum Desember bahkan 2,5 juta sesudah Desember," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021