Setelah peresmian Gaming Studio “Dunia Games Mabarco: Home For Gamers” pada tanggal 25 Mei 2021 lalu, Telkomsel kembali menggelar sebuah program DG Mabarco E-Sport Academy dengan tema “How to become a good pro player mobile games in 8 hours” selama bulan Agustus 2021. (31/8)

GM DLS and Direct Sales Area Jabodetabek Jabar, Yudi C. Anwar mengatakan, “Acara ini merupakan bentuk komitmen Telkomsel yang tidak hanya berbisnis untuk profit namun juga berkomitmen untuk menguatkan ekosistem esport melalui rangkaian kegiatan peningkatan wawasan dan berbagi inspirasi kepada para gamers pemula agar termotivasi untuk menjadi professional gamers dan mengembangkan permainan bukan sekedar hobby tetapi menjadi pilihan karir.Trend esport ini luar biasa maka kami ingin mengakomodir rekan-rekan khususnya di Jabodetabek Jabar dan Banten yang serius dalam hobi di dunia e-sport”

Program ini diselenggarakan melalui kerjasama antara DG Mabarco dan Agile Innovation Labs dengan menghadirkan pembicara dan narasumber yang berpengalaman di dunia esport baik sebagai pro-player, coach serta pro-caster. Program ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat dan para pemain pemula agar lebih memahami seperti apa dunia esport dan potensinya. Di sesi awal, program ini juga mengkolaborasikan dengan campaign #internetBAIK yang selama ini telah dijalakan oleh Telkomsel sebagai bentuk tanggung jawab dalam menghadirkan ekosistem digital yang bertanggung jawab, aman, inspiratif dan kreatif. Para peserta diharapkan kemudian bisa “playing with purpose”, bukan sekedar menghabiskan waktu untuk hiburan atau rekreasi semata namun juga bisa menghadirkan kesempatan berkarir dan membuka peluang-peluang baru.

e-sport Academy ini telah berlangsung selama satu bulan dengan empat sesi yang berbeda setiap minggunya dengan mengangkat tema yang beragam seperti: “e-sport, Hobi atau Karir?”, “Bagaimana Menjadi Atlet e-sport yang Baik”, “Bagaimana Mencari dan Membangun Tim Ideal?” hingga tema “After Career”. Sehingga e-sport Academy ini bukan saja memberikan gambaran awal untuk bisa menjadi atlet esport namun juga berusaha memberikan bekal manajemen dan pengelolaan finansial dan kompetensi lainnya.

Saat terjun melakukan esport, seorang pemain harus bisa menentukan batasan apakah ini sekedar hobi atau bisa menjadi karir baginya. Jika hal tersebut adalah hobi, maka harus punya batasan waktu, menjadi wadah untuk mencari teman, bersosialisasi dan hiburan yang sehat. Namun jika hal tersebut menjadi pilihan karir atau profesi maka semua harus dilakukan dengan sebuah proses latihan yang disiplin dan terprogram secara baik. Untuk mengetahui banyak hal tentang dunia esport, kunjungi https://duniagames.co.id.

Manfaat bagi peserta yang telah tergabung di dalam komunitas DG Mabarco atau bagi pemula yang mengikuti e-sport Academy ini adalah peserta mampu meningkatkan ilmu dan pengetahuan serta memahami kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi Pro Player, peserta juga mendapatkan gambaran apa saja yang harus dipersiapkan untuk merintis karir Pro Player, mendapatkan gambaran varian karir lain dalam industri esport, dan yang terpenting adalah  peserta juga mendapatkan penjelasan terkait isu kesehatan mental dalam games dan manajemen diri dalam kegiatan esport.

“Melalui program ini, Telkomsel berusaha memberikan nilai tambah bagi pecinta esport dan rekan-rekan yang tergabung di komunitas DG Mabarco sehingga rekan-rekan semua sadar dan merasa penting untuk memiliki tujuan yang jelas saat bermain dan menggeluti passion dan hobbynya,” pungkas Yudi.

 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021