Satuan Tugas Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Banten menyebutkan kasus aktif pasien COVID-19 di daerah setempat saat ini tercatat sekitar 505 orang dari total kasus terkonfirmasi positif corona mencapai 26.084 orang.

"Saat ini untuk tambahan kasus ada 30 sampai 50 dalam sehari. Biasanya kasus itu sampai 300 kasus tetapi sekarang cenderung menurun," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi di Tangerang, Minggu.

Baca juga: Polresta Tangerang operasi pendisiplinan prokes COVID-19

Ia menjelaskan, pada kasus aktif positif COVID-19 di Kabupaten Tangerang saat ini terus menunjukan angka penurunan setiap harinya. Seperti yang tercatat dari laporan harian Satgas COVID-19 setempat sebanyak 505 orang.

"Sekarang untuk kasus COVID-19 terus menurun setiap harinya begitu juga sebaliknya kasus sembuh mengalami peningkatan," katanya.

Ia juga menyampaikan, pada laporan harian Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang pada Sabtu (28/8), kasus baru aktif terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 50 kasus.

Atau terjadi penurunan dibandingkan dengan kasus harian sebelumnya yang mencapai 200 sampai 300 kasus.

Sedangkan untuk laporan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh, kata Hendra, bertambah sebanyak 170 orang dengan jumlah total keseluruhan 25.161 orang.

Kemudian, Secara keseluruhan sejak wabah virus corona di Kabupaten Tangerang muncul tercatat sebanyak 26.084 kasus. Sedangkan untuk pasien yang menjalani perawatan sebanyak 219 orang, pasien yang kini dinyatakan sembuh dari COVID-19 menjadi 25.161 orang.

Selanjutnya, jumlah pasien yang meninggal dunia karena terpapar virus corona total ada 388 orang, Untuk pasien isolasi total sebanyak 316 orang.

Sementara, saat ini wilayah Kabupaten Tangerang masuk dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, dimana dalam aturan tersebut ada beberapa pelonggaran yang dilakukan salah satunya seperti dibukanya pusat perbelanjaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021