Pemerintah Kota Tangerang Banten memberikan apresiasi adanya keterlibatan warga Kelurahan Nusa Jaya dalam membangun Nusa Jaya Store sebagai pusat penjualan produk UMKM setempat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangannya yang diterima di Tangerang, Minggu menyampaikan rasa bangganya atas semangat kebersamaan serta gotong royong yang dilakukan oleh warga untuk dapat meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat melalui pembentukan sentra penjualan produk UMKM.

Baca juga: Organisasi Kemanusiaan Perempuan Jenggala gelar vaksinasi sasar 1.000 warga Kota Tangerang

"Nantinya Nusa Jaya Store harus bisa membantu UMKM dari kelurahan lain yang ada di Kota Tangerang. Jadi semangatnya kolaborasi untuk sama-sama berhasil dan sukses memasarkan produk lokal Kota Tangerang," kata Wali Kota Arief usai meresmikan Nusa Jaya Store di Kelurahan Nusa Jaya.

Wali Kota Arief mengungkapkan gagasan pembentukan sentra UMKM yang bisa menjadi wadah penjualan produk-produk lokal hasil tangan warga yang tinggal di Kelurahan Nusa Jaya.

"Produk yang dijual sudah banyak dan kualitasnya tidak kalah dengan dari daerah lain," ujar Wali Kota

Lebih lanjut Wali Kota Arief menjelaskan keberadaan Nusa Jaya Store sebagai sentra penjualan UMKM menjadi pilihan baru bagi masyarakat untuk memasarkan produknya.

Sebelumnya Pemkot Tangerang juga telah menjalin kerja sama dengan Tokopedia dengan kanal Ayo Rangkul yang menjual produk khusus UMKM Kota Tangerang.

"Untuk online-nya bisa gabung di Ayo Rangkul sedangkan untuk permodalan bisa mengajukan melalui Tangerang Bisa untuk UMKM," katanya.

Sementara itu, Lurah Nusa Jaya Ian Chavidz menjabarkan proses ide hingga pembangunan Nusa Jaya Store merupakan hasil kolaborasi antara kelurahan sebagai fasilitator dan juga warga masyarakat.

"Pembangunannya swadaya, jadi semua punya peran dan saling bantu untuk memajukan ekonomi warga," ujar Lurah Ian.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021