Jakarta (ANTARA News) - Kawasan hunian terintegrasi, Bogor Nirwana Residence (BNR) berhasil meraih Indocement Award 2012 untuk kategori pengembang skala besar dengan predikat "the best innovation in sustainable development".

Siaran pers yang diterima ANTARA, Kamis, menyebutkan, penghargaan diberikan kerena BNR dinilai mampu berkembang secara berkelanjutan (sustain) dan berpengaruh terhadap pengembangan kawasan

Acara berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta pada Rabu malam (10/10) dengan mengusung tema “Beyond Innovation”.

Pejabat BNR yang turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Darsono (CEO), Hendry Harmen (Direktur PT.GAP), M. Taufiq (COO), Sony Mulyadi (CDO) dan Wahid Asyrori (Dept.Head Sales & Marketing).

Penghargaan diterima Darsono yang dalam siaran pers tersebut menyatakan rasa bangga setelah meraih penghargaan ini.

"Kami selaku management BNR merasa bangga meraih penghargaan ini, prestasi yang kami raih ini tentunya merupakan output dari kerja keras seluruh jajaran pimpinan dan karyawan BNR," kata Darsono.

Perumahan dengan kawasan elite yang terdapat di Kota Bogor Selatan ini merupakan kawasan yang terintegrasi antara life style dan alam.

Didalamnya terdapat juga Aston Hotel and Resort Bogor yang menawarkan panorama yang indah serta udara yang sejuk.

Serta objek wisata The Jungle Water Park yang sudah menjadi bagian dari icon Kota Bogor, BNR menjaga 60 persen kawasan sebagai area hijau ini.

"Indocement Awards 2012" merupakan ajang pemberian penghargaan oleh Indocement untuk ketiga kalinya, setelah yang pertama tahun 2008 dan kedua pada 2010, dengan mengambil tema “Beyond Innovation”, yang dimaknai bahwa inovasi tidak boleh hanya berhenti pada ide.

Inovasi yang berharga adalah inovasi yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, sehingga sebuah inovasi baru akan berhasil jika dapat diaplikasikan dan berdaya guna bagi banyak orang.

"Indocement Awards 2012" terbagi ke dalam lima kategori penghargaan (award) yakni, contractor award (khusus untuk kontraktor), developer award (khusus untuk pengembang), writing competition award (khusus untuk mahasiswa), architectural design award (khusus untuk umum), dan product application award (khusus untuk Umum).

Setiap kategori, Indocement memilih juri dari kalangan akademisi, praktisi, asosiasi dan institusi pemerintahan, yang sangat berkompeten di bidangnya, sehingga diharapkan penilaian akan obyektif dan mampu menghasilkan pemenang yang benar-benar tepat di bidangnya masing-masing.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012