PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menggandeng perbankan baik BUMN maupun swasta untuk memudahkan kalangan milenial membeli rumah baik untuk tujuan investasi maupun ditempati.

CEO LPKR John Riady dalam keterangan tertulis, Rabu, mengatakan sejumlah perbankan terkemuka telah mendukung penjualan produk Lippo Karawaci meliputi Cendana Series di Lippo Village, Waterfront di Lippo Cikarang maupun Holland Village Manado. 

"Banyaknya kemudahan yang ditawarkan pihak perbankan yang sangat menguntungkan bagi kalangan milenial sebagai pangsa pasar terbesar LPKR karena mereka dapat memilih skema cara pembayaran yang tepat dengan cicilan lebih ringan dan tidak perlu menyediakan dana awal yang besar," kata John.

Menurut John, tren penjualan mengalami peningkatan terutama dari kalangan milenial. Di Semester I/2021 perusahaan telah berhasil mencapai angka pra-penjualan Rp2,33 triliun, melesat 122 persen dan merupakan capaian 67 persen dari target pra-penjualan tahun 2021. 

"Kami optimis tahun 2021 dapat mencapai target pra-penjualan sebesar Rp3,5 triliun.” ujarnya.

Rumah.com sebelumnya menyebutkan investasi properti merupakan investasi jangka panjang yang pasti menguntungkan bagi konsumen. Segmen rumah tapak adalah segmen yang menjadi penopang bisnis perusahaan properti karena penyerapan pasar dan harga jual yang terus meningkat walaupun di tengah situasi pandemi.
 
Hasil survei Rumah.com menunjukkan periode Kuartal II/2021 harga jenis rumah tapak kembali naik sebesar 2,36 persen dibandingkan kuartal sebelumnya (QoQ). Secara tahunan angkanya naik mencapai 3,61 persen. 

"Rumah tapak masih mendominasi pencarian properti di kawasan Jabodetabek. Tren terus naik khususnya rumah tapak di rentang harga Rp300 jutaan hingga Rp750 juta. Bila diakumulasi mayoritas pencarian di kisaran Rp1 miliar mencapai 57 persen,” kata Marine Novita, Country Manager Rumah.com.
 
Tren ini menciptakan situasi buyer’s market didukung dengan banyaknya kemudahan yang ditawarkan pengembang dan perbankan yang menguntungkan konsumen. 

Vice President Head Marketing & Product Development Permata Bank Dewi Damajanti Widjaja mengatakan, bank memberlakukan berbagai program bebas biaya di awal yang biasanya harus dibayarkan pada saat pembelian rumah. 

"Banyaknya program free ini harus segera dimanfaatkan karena dalam situasi normal konsumen bisa mengeluarkan hingga 20-30 persen dana awal untuk membeli rumah," kata Dewi.
 
LPKR merupakan pengembang yang digandeng oleh perbankan BUMN maupun swasta terkemuka dalam kerjasama pembiayaan. 

LPKR dinilai sebagai perusahaan pengembang paling aktif di tengah situasi pandemi yang secara konsisten meluncurkan produk-produk rumah tapak yang cepat diserap pasar. Sejak awal tahun 2020, LPKR aktif melakukan penjualan unit rumah tapak di Lippo Village, Lippo Cikarang maupun Manado.
 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021