Bogor (ANTARA News) - PT Kinocare Era Kosmetindo, pemegang lisensi merek "Cap Kaki Tiga" berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk kategori penyelenggaraan tabligh akbar dengan jumlah kota terbanyak.

Penghargaan diserahkan pendiri MURI, Jaya Suprana kepada Sales and Marketing Director PT Kinocare Era Kosmetindo Benny Kurniawan  bertempat di Masjid Andalusia, Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu.

PT Kinocare Era Kosmetindo pada kesempatan itu menghadirkan Ustadzah kondang, Mamah Dedeh untuk memberikan siraman rohani kepada peserta yang terdiri dari undangan sekitar 2000 majelis taklim di Jabodetabek dan segenap karyawan perusahaan.

Benny mengatakan,  tabligh akbar di Masjid Andalusia, Sentul, Kabupaten Bogor merupakan rangkaian kegiatan setelah sebelumnya diselenggarakan di Surabaya, Karawang, Semarang, Bekasi, Yogyakarta, Tangerang, Depok, Serang, Purwakarta, Bandung, Jakarta, serta masih akan diselenggarakan di kota-kota lain di Indonesia.

Benny mengatakan, perusahaan dalam kiprahnya di Indonesia yang sudah menginjak usia 32 tahun tentunya tidak hanya semata-mata berbisnis (jualan) tetapi juga harus dapat memberikan manfaat dan nilai tambah bagi masyarakat diantaranya melalui kegiatan tabligh akbar.

Benny mengatakan, setelah berhasil menyelenggarakan tabligh akbar yang pada tahun 2012 diselenggarakan 12 kali, maka volumenya akan ditingkatkan pada tahun 2013 menjadi 16 kali kegiatan di sejumlah kota di Indonesia.

Sedangkan Mamah Dedeh (Dedeh Rosidah Syarifudin), udstadzah yang tenar dalam acara dialog Agama Islam di  salah satu  televisi swasta mengatakan, sangat antusias mengikuti tabligh akbar yang diselenggarakan Kinocare karena dirinya dapat bertemu langsung dengan penggemar setianya yang selama ini mungkin hanya dapat melihat dari televisi.

Dedeh mengatakan, dirinya akan menyempatkan waktu bagi penggemarnya yang sebagian besar merupakan ibu-ibu dan remaja putri untuk berdialog langsung, mengingat setiap harinya dia harus menghadiri tiga sampai empat kali kegiatan agama.

Dedeh dalam tabligh akbar di Masjid Andalusia menyampaikan tema kesetaraan hubungan suami dan istri dalam Agama Islam tentunya disertai dengan dialog-dialong ringan dan penuh humor.

Menurut dia yang juga menjadi brand ambassador Cap Kaki Tiga, dalam Islam suami dan istri memiliki kesetaraan hak dan kewajiban, hanya saja suami tetap harus menjadi pimpinan dalam keluarga.  

Sedangkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang hadir pada kesempatan ini sangat mendukung apa yang disampaikan Konicare karena dapat memperkuat moral di semua lapisan masyarakat.

Menurut dia, tabligh akbar akan dapat menjadi solusi memperbaiki krisis moral mulai di tingkat bawah seperti kasus geng motor sampai tingkat tinggi seperti kasus korupsi, sehingga kegiatan seperti ini diharapkan dapat diikuti perusahaan lain.

Kinocare dalam rangkaian kegiatan selain menyelenggarakan tabligh akbar juga menyelenggarakan santunan bagi anak yatim piatu dan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Kinocare yang dikenal dengan produk Larutan Cap Kaki Tiga, Liang Teh Cap Panda, Panther Energy Drink, Ovale, Sasha, Ellips, Master, Sleek, Abolute, Eskulin, dan B&B menyebutkan berhasil meningkatkan penjualan 300 persen dibanding tahun lalu.
 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012