Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Banten menggelar lomba karya tulis ilmiah bagi mahasiswa dan dosen se-Indonesia, lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke-76.

"Kanwil DJP Banten juga sangat peduli akan literasi, sehingga lomba yang diadakan bersifat edukatif mendukung literasi masyarakat Indonesia. Mahasiswa dan dosen merupakan wujud masyarakat yang teredukasi dengan baik," menurut Kasi Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Banten Ida Rosnida Laila saat dihubungi ANTARA pada Selasa (17/08/2021)

Baca juga: Meriahkan Hari Pajak 2021, Kanwil DJP Banten gelar banyak kegiatan

Pihaknya ingin lebih mengetahui seberapa besar dan seberapa banyak masyarakat mengetahui  program pemerintah, dalam hal ini program Direktorat Jendral Pajak (DJP) terkait kebijakan pemerintah dalam memberikan insentif pajak pada Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Mahasiswa dan dosen merupakan respresentasi masyarakat yang memiliki kemampuan literasi yang baik. Selain itu, Kanwil DJP Banten juga memiliki program bersama dengan kampus-kampus dalam bidang penelitian dan edukasi perpajakan," ujar Ida.

Terdapat 18 perguruan tinggi yang telah bekerjasama mendirikan tax center (pusat penelitian dan pendidikan perpajakan). Hal ini merupakan wujud kerjasama non-profit antara DJP dan dunia pendidikan, khususnya pendidikan tinggi.

"Perguruan tinggi merupakan mitra DJP dalam mengembangkan penelitian perpajakan dan diharapkan dapat memberikan masukan, saran dan kritik yang bersifat akademik demi kebaikan dan kemajuan DJP," katanya.

Menurut Ida lomba serupa pernah dilakukan juga tahun 2020 bertepatan dengan kegiatan SPECTAXCULAR 2020, yaitu kegiatan kampanye penyampaian SPT Tahunan tahun 2020, ketika pandemi belum terjadi di Indonesia.

"Saat itu hanya kampus yang sudah memiliki tax center saja yang berpartisipasi. Namun di kesempatan tahun 2021 ini dimana dunia sudah tidak lagi berbatas, semua dapat terkoneksi dengan begitu cepat dan mudah, Kami membuka kesempatan kepada semua dosen dan mahasiswa Indonesia untuk dapat berpartisipasi", kata ida.

Pewarta: Fadzar Ilham

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021