Tangerang, (ANTARA Banten) - Kota Tangerang Selatan, Banten,  ditunjuk sebagai tuan rumah Rakor Komisariat Wilayah III  Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang diikuti 100 peserta dari 25 kota dan diselenggarakan sejak Jumat (14/9) hingga  Minggu (16/9).

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany di Tangerang, Jumat, mengatakn 25 wilayah yang ikut dalam acara APEKSI in yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Tangerang, Serang, Cilegon, Yogyakarta, Bandung, Sukabumi, Bogor, Depok, Tasikmalaya, Banjar, Bekasi, Cirebon, Semarang, Salatiga, Magelang, Pekalongan, Tegal, Surakarta dan Tangerang Selatan.

“Kami siap menyambut tamu dari 24 daerah. Semoga acara Rakor Komwil III APEKSI ini bisa berjalan lancar, sukses dan memberikan sesuatu manfaat kepada peserta APEKSI,” kata Airin.

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tangsel, Azhar Syam’un Rakhmansyah mengatakan, APEKSI ini diselenggarakan selama 3 hari sejak 13-16 September 2012 di Hotel Grand Zury.

Azhar mengatakan, Tangerang Selatan merupakan kota yang masuk dalam anggota Komwil III APEKSI, yang kemudian ditunjuk menjadi tuan rumah sekaligus menggelar pelaksanan Rakor Komwil III APEKSI.

“Saat ini, persiapan sudah dilakukan dan  mencapai 1000 persen. Kami akan melakukan penjemputan tamu yang rencananya sudah tiba di bandara pukul 14.00 WIB,” ujar Azhar.

Lebih lanjut Azhar mengatakan, pembukaan acara APEKSI ini, akan dilakukan pada pukul 17.00 WIB di hotel Grand Zuri dan rencananya Gubernur Banten akan hadir.

Selama tiga hari pelaksanaan APEKSI ini, tambah Azhar, akan diisi dengan berbagai diskusi, diantaranya diskusi yang akan membahas tentang Pelaksanaan Jaminan Sosial oleh Pemda.

Kemudian Perpres nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan II Perpres 54/2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa, sera Best Practice Kota Tangerang Selatan, di mana Walikota Tangsel akan menjadi narasumber.(Adv)

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012