Jakarta (ANTARA News) - Saluran televisi hiburan Celestial akan menyajikan film baru mengisahkan aksi kepahlawanan (super hero) dalam versi Korea yang diklaim tidak kalah dari film-film produksi Hollywood.

Film berjudul "Hero" diproduksi dalam kemasan mini seri sebanyak 10 episode ini, pembuatannya menelan biaya 1 miliar Won atau setara Rp8,4 miliar untuk episode perdana, sebut resensi film yang diterima ANTARA, Selasa.

Hero menceritakan tentang aksi pahlawan  seorang pemuda Kim Heuk Chul (Yang Dong Geun, I Am Sam) yang mendapat kekuatan superpower melalui sebuah eksperimen.

Diceritakan, Heuk adalah anak kedua pemimpin tertinggi kota Mooyoung, Kim Hoon (Son Byeong Ho). Heuk Chul mati tertembak saat membantu tugas Detektif Yoon E-on (Han Chae Ah, Defintely Neighbors).

Karena cintanya, sang ayah lalu mengizinkan tim dokter untuk 'menghidupkan' kembali Heuk Chul dan memberinya kekuatan superpower, tenaga yang memungkinkan Heuk Chul untuk berlari super cepat, tubuh yang tahan banting, tahan peluru, tahan api dan yang tak kalah penting adalah kemampuan untuk bertarung. 

Sadar dengan 'karunia' ini, Heuk Chul memutuskan untuk menggunakannya dalam  memberantas kejahatan khususnya korupsi yang merajalela di kota itu.

Hero merupakan miniseri 3D action-fantasi yang tayang di Korea pada Maret 2012 dengan deretan pemain ternama.

Sebut saja Dong-Geun yang telah meraih MBC Drama Awards 2002, MBC Broadcasting Awards 2001, Baek Sang Arts Awards 1991 dan KBS Drama Awards 1991. Han Chae Ah peraih SBS Drama Awards 2010 sementara Choi Chul Ho telah dua kali meraih penghargaan tahun 2009 yaitu KBS Drama Awards dan MBC Drama Awards.

Aktor  yang juga model asal Jepang Otani Ryohei (The Road Home), terlibat dalam serial ini sebagai pembunuh berdarah dingin penuh kharisma.

Karena menghabiskan biaya produksi yang sangat tinggi (1 billion won) pada episode perdananya, serial ini langsung masuk jajaran film blockbuster. Perolehan rating 2,4 dari rata-rata 1,9 % merupakan hasil yang mengejutkan untuk episode perdana di teve kabel OCN. Serial ini juga menempatkan Hero sebagai drama Korea pertama yang menampilkan adegan aksi seperti yang biasa disaksikan di film-film Hollywood.

Dalam film ini anda dapat menyaksikan mulai dari adegan mobil terbang dari gedung, berbagai ledakan dahsyat hingga adegan perkelahian yang spektakuler.

Di bawah arahan sutradara Kim Hong-Sun (Yaksa, Traffickers) dan dengan dukungan komputer grafik canggih, penonton akan diajak untuk membayangkan kota Mooyoung di masa depan (tahun 2020) dengan gambar-gambar futuristik seperti smartphone transparan, voting melalui identifikasi bola mata dan perangkat lain yang tak kalah canggih.

Aksi Yang Dong-Geun memberantas kejahatan, dapat disaksikan di Celestial Movies Senin - Jumat, 3 sampai. 7 September, Pkl. 19.00 WIB (Eps. 1-5) dan Senin-Jumat,  10 - 14 September, Pkl. 19.00 WIB (Eps. 6-10).

Saksikan pula penayangan ulang secara maraton yaitu Minggu, 9 September (Eps. 1-5), Pkl. 12.00 - 16.25 WIB dan Minggu, 16 September (Eps. 6-10), Pkl. 12.00 - 16.10 WIB.

Celestial Movies dapat diakses melalui Indovision (ch. 20); Okevision (ch. 19); Telkomvision (ch. 108); Aora (ch, 211), Skynindo (ch. 37), Groovia (ch. 608), Centrin TV (ch. 312) dan Topaz TV (ch. 27). 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012