Tangerang (ANTARABanten) - Gendi Alfa Kasogi Tobing (25), pelaku perampokan enam minimarket di Tangerang, Banten, mengaku merampok karena butuh uang untuk bermain game "online".


"Pelaku mengaku merampok untuk memiliki uang karena orang tuanya tak lagi memberi uang saku untuk bermain game 'online'," kata Kapolres Kota Tangerang, Kombespol Bambang Priyo Andogo di Tangerang, Kamis.

Kepada petugas, pelaku menuturkan dirinya setiap hari memperoleh jatah uang untuk bermain game "online" sebesar Rp25 ribu sampai Rp50 ribu. Namun, sejak 15 Agustus lalu, orangtuanya tidak lagi memberi uang untuk keperluan tersebut.

Merasa kesal dan sudah ketagihan bermain game "online", pelaku kemudian merampok minimarket dengan korek api berbentuk senjata api untuk menakut-nakuti penjaga toko. "Pelaku merasa kesal karena tidak dapat uang, sehingga melakukan perampokan," katanya.

Meski demikian, Kapolres mengatakan masih akan terus melakukan interogasi kepada pelaku yang merupakan warga Perumahan Anggrek Loka Blok H/30, BSD City, Serpong, sebab keterangan yang dibuatnya kerap kali berubah - ubah.

Sementara itu, penjaga warnet 69, Hendrik membenarkan bila pelaku memang pelanggang tetap di tempatnya. Pelaku biasanya bermain saat malam hari mulai pukul 21.00 WIB - 06.00 WIB.

"Dia memang main game online setiap harinya disini dan biasa pada malam hari. Tetapi dia jarang ngomong karena orangnya pendiam," katanya.

Perlu diketahui, Gendi Alfa Kasogi Tobing (25) ditangkap Polisi pada hari Selasa (28/8) saat sedang makan bersama pacarnya di sebuah rumah makan di BSD Square, Serpong.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu buah pemantik korek api berbentuk senjata api yang diugunakan pelaku untuk menakuti penjata minimarket serta satu unit mobil Toyota Vios denngan Nopol B 8010 DH, tablet merek Advance, Blackberry, uang tunai Rp 3,4 juta, dompet serta surat-surat berharga lainnya.

Dalam aksinya, pelaku berhasil melakukan perampokan di tiga minimarket yang ada di wilayah Serpong sejak Minggu (26/08) seperti di Cibar, Rawa Buntu dan Alfa Priyang. Sedangkan sisanya berada di Kota Tangerang seperti Alfamart 1 dan 2 di kawasan Cikokol serta Alfamidi 24 jam di Jalan KH Hasyim Ashari.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012