Jakarta (ANTARA News) - PT Bakrieland Development Tbk unit usaha Hotel dan Resort bekerja sama dengan Prime Time Jazz akan menggelar pertunjukan musik jazz di Hotel Pan Pacific Bali Nirwana Resort di kawasan wisata Tanah Lot, Tabanan.

Group Head Resort Development Bakrieland unit usaha Hotel dan Resort, Nugroho Santosa mengatakan di Jakarta, Kamis, pertunjukan jazz ini akan diselenggarakan tanggal 14 sampai 15 September 2012.

Nugroho menjelaskan, kegiatan ini akan menghadirkan musisi jazz tanah air sebagai bentuk kepedulian perusahaan mendukung perkembangan musik khususnya jazz di Indonesia.

Nugroho mengatakan, memanfaatkan panggung terbuka Hotel Sari Pan Pacific penonton tidak sekedar disuguhkan musik jazz dari artis ternama Indonesia tetapi juga disuguhkan pemandangan pantai dan obyek wisata Tanah Lot.

"Saya kira Nirwana Bali Jazz Series akan menjadi pertunjukan yang luar biasa bagi masyarakat Bali dan Indonesia, terutama bagi penggemar musik jazz tanah air," ujarnya.

Nugroho mengatakan, kapasitas panggung terbuka Sari Pan Pacific Hotel sekitar 400 orang diharapkan akan penuh selama dua hari penyelenggaraan.

"Kita telah menyebarkan sejumlah undangan kepada sejumlah tamu VIP serta komunitas jazz di Bali, serta mempersilahkan masyarakat yang ingin menyaksikan acara ini," ujar dia.

Managing Partner Prime Time Jazz Paul Counihan mengatakan, pertunjukkan jazz di BNR akan menghadirkan Idang Rasjidi, Syndicate featuring Andien, Sidik Quartet, Koko Harso Trio, dan bintang tamu lainnya yang akan memeriahkan pagelaran ini.

Paul mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan seri pertunjukan tahun 2012 dan 2013. Untuk tahun 2012 selain 14-15 September juga akan diselenggarakan Desember, sedangkan untuk tahun 2013 akan diselenggarakan Juni, September, dan Desember.

Nugroho mengatakan, pagelaran jazz di BNR sarat dengan misi sosial, dananya akan disumbangkan kepada Yayasan Pendidikan Desa Beraban Tabanan Tanah Lot untuk membantu biaya pendidikan anak-anak putus sekolah di desa tersebut.

"Ini sesuai dengan makna jazz yang juga berarti dialog dan komunikasi," ujar Nugroho.

"Kami berharap Nirwana Bali Jazz Series dapat memberi inspirasi kepada musisi jazz dalam negeri untuk terus berkarya, sekaligus mengajak para pecinta jazz mendukung perkembangan musik ini sekaligus membantu mengurangi jumlah anak-anak putus sekolah di Indonesia," ungkap dia lagi.

Sedangkan musisi Jazz muda, Andien mengatakan, dirinya akan memberikan penampilan terbaiknya dalam acara ini sehingga penonton akan melihat acara ini sebagai hal yang luar biasa.

Andien mengatakan, penggemar jazz di Indonesia saat ini terus berkembang terbukti dalam pertunjukkan nasional maupun internasional seperti Java Jazz International selalu dipenuhi pengunjung.
 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012