Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengajak kalangan mahasiswa Banten yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Banten untuk menyukseskan vaksinasi COVID-19.

"Saya berharap adik-adik mahasiswa mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan semangat untuk mengikuti vaksinisasi yang tujuannya untuk menekan penyebaran COVID-19 agar pandemi ini segera berakhir," kata Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto saat menerima kunjungan dari Aliansi BEM Banten, di Mapolda Banten di Serang, Senin.

Baca juga: Temui Kapolda Banten, Kacab Jasa Raharja bahas kegiatan vaksinasi

Dalam rangka menyukseskan akselerasi vaksinasi, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Banten kunjungi Mapolda Banten. Kedatangan Aliansi BEM ke Polda Banten disambut langsung Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto didampingi oleh Dir Intelkam Polda Banten, Dir Binmas Polda Banten, Kabid Dokkes Polda Banten dan Kabid Humas Polda Banten

Sebelumnya, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Banten. Kapolda dans ejumlah pejabat utama (PJU) Polda Banten meninjau kesiapan pelaksanaan serbuan vaksinasi yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (12/8).

“Kapolri akan hadir melihat langsung pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dengan target sebanyak 3.000 vaksin di Kampus UIN Banten," kata Kapolda Banten. 

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengatakan, program vaksinasi ini merupakan program akselerasi serbuan vaksinasi kepada masyarakat setiap harinya, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. 

"Vaksinasi yang kita gelar nanti adalah merupakan bentuk hadirnya negara dalam memberi perlindungan kepada masyarakat pada umumnya. Dimana tujuannya untuk memutus rantai penularan COVID-19 dan memberi perlindungan keselamatan dan kesehatan, sehingga dapat bekerja dan beraktivitas secara normal," kata Rudy Heriyanto. 

Rektor UIN Banten Wawan Wahyudin mengatakan, kegiatan vaksinasi yang akan dilakukannya ini merupakan upaya ikhtiar memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. 

"Sebagai umat Islam, kita diharuskan untuk melakukan ikhtiar, salah satunya dengan vaksinasi ini," kata Wawan

Wawan mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi nanti, pihaknya menargetkan sebanyak 4.000 sasaran yang terdiri dari kalangan mahasiswa, pelajaran se Provinsi Banten serta seluruh pegawai di UIN Banten. 

"Makanya kami juga menggandeng BEM Banten dalam vaksinasi ini. Selain itu, kami juga bekerjasama dengan Polda Banten untuk suport vaksin beserta vaksinatornya," kata Wawan.



 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021