Menekan mewabahnya virus COVID-19 di Kota Serang, Banten, PT Jasa Raharja bekerjasama dengan Bidokes Polda Banten mengadakan Vaksinasi JRku, Senin (2/8/2021).

Kegiatan vaksinasi yang digelar di halaman Kantor Jasa Raharja Cabang Banten itu diperuntukkan bagi seluruh lapisan masyarakat Kota Serang dan sekitarnya dengan harapan agar dapat menekan penyebaran COVID-19 sekaligus upaya percepatan terbentuknya herd Immunity.

Hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat tersebut diantaranya Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantoro, Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs Ery Nursatari MH, Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah, Kabag Operasional Jasa Raharja Cabang Banten H Kurnia Indrawan dan Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol Dr Agung Widodo SP.M.

Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantoro disela-sela meninjau program tersebut kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi COVID-19 yang diikuti lebih dari 160 warga Kota Serang ini merupakan wujud kepedulian PT Jasa Raharja kepada masyarakat dalam meningkatkan Herd Immunity agar semakin baik.

“Vaksinasi ini merupakan serangkaian kegiatan yang sudah kami lakukan sejak sepuluh hari yang lalu. Vaksinasi ini merupakan bagian kewajiban kami kepada masyarakat, apalagi Bapak Presiden menekankan agar semua lapisan terlibat dalam meningkatkan Herd Immunity. Salah satunya melalui kegiatan vaksinasi di seluruh wilayah termasuk di Kota Serang,” ujar Rivan.

Menurut Rivan, kegiatan serupa tidak hanya diselenggarakan di Kota Serang, namun akan digelar juga di berbagai wilayah di Indonesia.

“Vaksinasi ini sangat penting karena salah satu upaya untuk menekan pemaparan Covid-19. Vaksinasi ini juga diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksin. Diluar itu memang protokol kesehatan tetap menjadi perhatian kami semua,” katanya.

oleh karena itulah, kata Rivan, pihaknya siap berkolaborasi dengan berbagai pihak agar makin banyak warga Indonesia yang mendapatkan vaksin.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi di kantor (Jasa Raharja Cabang Banten) tapi berikutnya kami juga siap bekerjasama di manapun juga untuk menggelar vaksinasi bagi masyarakat,” kata Rivan menambahkan.

Sementara itu Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari M.H mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Jasa Raharja Cabang Banten bekerjasama dengan Bidokkes Polda Banten. Pihaknya berharap, melalui vaksinasi ini makin banyak warga Banten yang dapat divaksin Covid-19.

“Karena untuk di Provinsi Banten ini baru ada 1,7 juta orang yang baru melakukan vaksin Covid-19 dosis pertama dan untuk vaksin dosis ke dua sebanyak 900 ribu orang. Jadi masih sangat jauh karena penduduk kita 12 juta jiwa,” kata Wakapolda.
 
Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantoro berbincang dengan Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari M.H dan Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Aprianyah usai acara Vaksinasi

Untuk Wakapolda mengatakan, pihaknya siap mengamankan dan mendukung seluruh kegiatan vaksinasi-19 yang digelar pemerintah daerah dan pusat dalam pemberian vaksin bagi masyarakat di Provinsi Banten. Tujuannya agar target vaksinasi di Provinsi Banten dapat melebihi target yang diberikan pemerintah pusat.

“Sebab target kami menjadi 9,2 juta yang tadinya kami ditargetkan sebelum ada penambahan vaksin 1,6 juta. Tapi setelah ada penambahan vaksin dari pemerintah menggelontorkan banyak (vaksin) kita dikasih target 9.222.000.000 jiwa,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Jasa Raharja Cabang Dodi menambahkan, sebagai penyelenggara program perlindungan dasar kecelakaan penumpang umum dan lalu lintas jalan, pihaknya senantiasa berkomitmen untuk berperan aktif mendukung program vaksinasi massal oleh pemerintah. Termasuk vaksinasi bagi warga Kota Serang Provinsi Banten.

“Tentunya kita sangat mendukung tercapai targetnya vaksinasi di Provinsi Banten agar terwujud Indonesia Tangguh dan Indonesia tumbuh. Makanya kami pada hari ini menggelar vaksinasi bagi warga Kota Serang,” pungkasnya.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021