Lebak (ANTARABanten) - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Banten Irvan Mauladi mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi menuntaskan dugaan korupsi pembangunan arena olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, seobjektif mungkin.


"Kami minta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja keras untuk menangkap pelaku kasus proyek Hambalang itu," katanya di Rangkasbitung, Minggu.

Ia mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap kinerja KPK yang kini mengusut kasus dugaan korupsi pembangunan Hambalang.

Bahkan, proyek pembangunan senilai triliunab itu mulai terbongkar.

"Kami berharap KPK tidak pandang bulu dalam menegakkan supremasi hukum, apakah dia itu ketua partai maupun pejabat negara. Semua warga Indonesia sama di depan hukum," katanya.

Menurut dia, pembangunan pusat olahraga di Hambalang diduga adanya penyimpangan anggaran.

Terlebih, kata dia. dua bangunan di lokasi proyek tersebut ambruk karena tanahnya amblas.

Dua bangunan itu adalah lapangan indoor dan power house yang berada di zona tiga.

"Kami berharap kasus dugaan korupsi di Hambalang bisa dituntaskan secara hukum, karena menggunakan anggaran negara. Siapa orang yang bertanggung jawab pada proyek itu harus berhadapkan dengan hukum," katanya.

Menurut dia, sejauh ini KPK sudah bagus mengusut korupsi proyek pembangunan komplek olahraga terpadu di Hambalang karena mulai terkuak.

Namun, kata dia, KPK belum bisa mengumumkan aktor di balik kasus Hambalang.

"Jika KPK bisa secepatnya mengumumkan pelaku korupsi Hambalang, maka masyarakat akan lebih percaya terhadap lembaga penegakan hukum itu," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012