Tangerang (ANTARA News) - PT Cowell Development Tbk, memasarkan produk terbaru berkonsep hunian hijau, Perumahan Laverde yang berlokasi di pusat bisnis Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

"Proyek terbaru kami ini menempati areal seluas 12 hektare, di Cowell Serpong Park," kata Direktur Pemasaran PT Cowell Development Tbk, Novi Imelly di Tangerang, Minggu, di sela-sela acara pemasaran proyek tersebut.

Sebelumnya Cowell telah membangun beberapa perumahan di kawasan Serpong, diantaranya Melati Mas Residence, Serpong Park, Serpong Terrace, serta Laverde yang terbaru.

Berbeda dengan proyek perumahan sebelumnya yang ditujukan pasar menengah, Perumahan Laverde menyasar pasar menengah atas.

Novi mengatakan, pembangunan kompleks perumahan Laverde menelan biaya investasi sekitar Rp400 miliar dan dibangun beberapa tahap. Untuk tahap I sebanyak 90 unit diharapkan dalam dua tahun sudah dapat serah terima kunci ke konsumen.

Animo masyarakat terhadap Perumahan Laverde, menurut Novi, sangat besar. Terbukti saat pemasaran perdana langsung terjual 63 unit, dan diperkirakan dalam waktu singkat akan terjual habis (sold out).

"Rumah yang dijual mulai dari Rp590 juta tipe kecil sampai Rp1,2 miliar tipe besar seluruhnya merupakan bangunan dua lantai," ujar Novi.

Novi mengatakan, Cowell memberikan "value for money" kepada konsumen. Artinya, dengan kualitas produk properti yang tinggi, harga jual yang dikenakan tergolong standar bukan premium.

"Hal ini yang membuat saat penjualan perdana, sebagian besar unit Laverde sudah terjual. Padahal target kami semula tiga bulan baru sold out. Kalau melihat pembeli yang hadir kemungkinan dalam hitungan hari sudah terjual habis," ujar dia.

Kelebihan Laverde lainnya, untuk mengantisipasi banjir di Laverde, Cowell telah berkerjasama dengan Kementerian PU dalam melakukan normalisasi Sungai Ciater yang melewati kawasan perumahan sepanjang 1,5 kilometer

"Jika sebelumnya sungai itu memiliki lebar 6 meter, akan kami tambah menjadi 12 meter. Diperkirakan, sekitar 1,3 hektare lahan akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas tampung Sungai Ciater," ujar dia.

Cowell rencananya akan membangun 454 unit rumah dalam empat cluster dan 56 unit rumah toko di Laverde. Seluruh "cluster" dirancang menggunakan sistem satu pintu gerbang untuk menjamin keamanan, infrastruktur kabel di bawah tanah, "club house", kolam renang, jalur lari, jalur sepeda, arena bermain anak, sarana ibadah, dan kawasan terbuka hijau 10 persen dari total area.

Laverde juga sangat strategis karena lokasinya dekat dengan sejumlah lembaga pendidikan, pusat belanja, serta dekat dengan tol Alam Sutra dan Bintaro sehingga memudahkan penghuninya menuju Jakarta.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012