Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha Djumaryo memberikan instruksi kepada seluruh pengurus dan kader PSI di setiap daerah termasuk Kota Tangerang Selatan untuk mengawasi dan membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi dampak pandemi COVID-19.

"Pengawasan ini tak lain agar pemerintah daerah dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan tepat di tengah masa pandemi ini," kata Giring.

Baca juga: PSI meminta pemkot Tangsel gencar dalam pemantauan protokol kesehatan masyarakat

Dirinya menambahkan berkaitan dengan instruksi tersebut dan menyikapi pengumuman PPKM Level 4 oleh Presiden, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Tangerang Selatan mengadakan koordinasi daring yang dihadiri seluruh struktur DPD, Ketua Fraksi PSI Tangsel dan 7 Ketua DPC Se-Kota Tangerang Selatan. Dalam rapat tersebut,

Ketua DPD PSI Tangsel, Andreas Arie R Nugroho menyampaikan beberapa pesannya, antara lain, pengawasan bansos dan insentif nakes serta  mendukung kegiatan vaksinasi.

“Seluruh jajaran DPC dan ranting turun ke kelurahan masing-masing untuk mengawasi distribusi bankos agar tepat sasaran, laporkan secara berkala kepada DPD dan Fraksi PSI akan membantu dari sisi legislatif,” ujurnya.

 Ketua PSI Tangsel juga menyampaikan fokus dari setiap pelaksaan program di masa pandemi ini adalah mendorong pemerintah untuk membantu pekerja informal, pedagang kecil dan masyarakat menengah ke bawah yang terkena dampak dari pandemi COVID-19.

 “Awasi Bansos, teruskan program ricebox dan sukseskan pelaksanaan vaksinasi,” tutupnya.

Pewarta: Fadzar Ilham

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021