Telkomsel memberikan kesempatan media massa yang berada di wilayah Jabodetabek dan Banten untuk mengikutsertakan jurnalisnya pada lomba video jurnalis Area 2 dengan tema "Buka Semua Peluang".

Perlombaan membuat video pendek yang hanya berdurasi 1 menit itu dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021, sekaligus mengenalkan logo baru Telkomsel sebagai identitas dan semangat baru untuk lebih baik, kata Manager Corcom Area 2 Rifki Sya'bani kepada wartawan peliput Telkomsel Wilayah Area 2 secara virtual, Jumat (23/7/2021).

Rifki mengatakan di usianya ke 26 tahun Telkomsel telah mendapatkan lisensi 5G sebagai operator pertama di Indonesia dan semakin mengukuhkan Telkomsel sebagai perusahaan digital yang selalu menjadi leader digital di Indonesia.

Video yang diperlombakan itu nantinya harus diupload ke platform digital seperti Instagram, Tiktok, facebook atau youtube.

Konsep dari videonya sendiri adalah video bercerita dengan kehadiran jaringan selular di suatu titik di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jabar mempunyai pengaruh terhadap kehidupan dan kemajuan lingkungan masyarakat baik ekonomi, sosial dan budaya.

Bagi jurnalis yang mau ikut berlombaan ini bisa secara perseorangan, bisa juga group, dan tema yang disediakan adalah jaringan Telkomsel 4G atau 5G, berupa produk Telkomsel (telkomsel halo, Telkomsel prabayar, Maxstream, Dunai Games, Langit Musik dan Orbit). Pelayanan/service Grapari, Veronica, Virtual Service, MyGrapari, My Telkomsel serta Logo baru Telkomsel.

Hasil video yang telah diunggah menjadi hak milik Telkomsel. Telkomsel berhak serta bebas untuk menggunakan video dalam segala keperluan bisnis dan tidak ada tuntutan apapun kepada Telkomsel dikemudian hari.  

Video selama durasi maksimal 1 menit itu bebas menggunakan peralatan apapun. Video berkualitas High Definition (min 720p), karya bersifat orisinal, belum pernah diunggah atau dipublikasikan sebelumnya.

Syarat lainnya adalah hasil karya yang dilombakan harus sesuai dengan kesesuaian produk dan kriteria penilaian, video dengan menampilkan logo/produk yang sudah ditetapkan, video tidak mengandung unsur SARA, pornografi, kekerasan dan politik. Serta format video disesuaikan dengan platform yang digunakan (misal potrait untuk Tik Tok/Landscape untuk You tube.

Bagi yang berminat ikut perlombaan tersebut, maka harus mendaftar terlebih dahulu yang dibuka sejak 14 Juli sampai 13 Agustus 2021. Kemudian peserta diwajibkan untuk mendaftar diri terlebih dahulu melalu bit.ly/LombaVideoJurnalisArea2, dan peserta lomba tidak dipungut biaya apapun.

Teknis pengumpulan videonya, dapat diunggah kedalam akun masing-masing peserta (Instagram/TikTok/YouTube/Facebook). Kemudian caption yang kreatif dan sesuai dengan video hastaq #BukaSemuaPeluang dan #TelkomselArea2. Lalu, unggah juga video tersebut pada Google Drive yang disediakan pada link berikut https://bit.ly/UnggahVideoPeserta dengan format Nama_Media_Platform (Instagram/TikTok/YouTube/Facebook).

Video yang diunggah pada Instagram wajib tag ke akun resmi instagram Telkomsel Area 2 yaitu @telkomselarea2.

Adapun kriteria penilaiannya adalah kreativitas, efek, tata suara, kualitas gambar, talent, artistik, dan kesesuaian dengan tema dan isi pesan kuat yang akan disampaikan.

Bagi yang memenangkan lomba, Telkomsel menyediakan hadiah dengan total Rp20 juta dalam bentuk produk. Juara 1 mendapatkan HP Oppo 5G + Data 100GB. Juara 2 berupa Hadiah Orbit Max + Data 100 GB. Juara 3 berupa orbit Star 2 + 100 GB. sedangkan Juara Favorite mendapatkan 1 unit HP Oppo 5G.

 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021