Sebanyak 1.557 siswa/siswi dari enam Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Tangerang, Banten telah menerima suntikan vaksinasi COVID-19 yang diperuntukkan bagi pelajar berusia 12 tahun hingga 17 tahun.

"Saat ini kita lakukan pencegahan dini melalui vaksinasi massal sebanyak 1.557 siswa/siswi di tingkatan pelajar berusia 12 hingga 17 tahun," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesyal Rasyid saat meninjau Vaksinasi di SMPN 1 Pasar Kemis, di Tangerang, Kamis.

Baca juga: Pelajar usia 12 sampai 17 tahun di Kabupaten Tangerang mulai divaksinasi

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut diikuti sebanyak enam sekolah, diantaranya SMPN 1 Pasar Kemis sebanyak 791 orang, SMPN 2 Pasar Kemis 100 orang, SMPN 3 Pasar Kemis 126 orang, SMPN 4 Pasar Kemis 82 orang, SMPN 5 Pasar Kemis 101 orang dan SMPN 7 Pasar Kemis 357 orang.

Ia menyebutkan, kegiatan vaksinasi bagi pelajar ini bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) pada masyarakat, di Kabupaten Tangerang.

Sehingga, lanjut dia, nantinya pada saat pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka siswa/siswi itu bisa merasa aman dan nyaman.

"Saya berpesan kepada adik-adik jaga protokol kesehatan, memakai masker, mari kita melakukan vaksinasi, agar memiliki daya tahan tubuh bersama-sama dan kondisi membaik kita lakukan belajar tatap muka di sekolah," katanya.

Selain itu, lanjut dia, pada pemberian vaksinasi terhadap pelajar itu pihaknya juga melaksanakan pemberian vaksin terhadap masyarakat umum seperti warga lanjut usia (lansia) dan remaja yang dilakukan di 44 Puskesmas secara berkala.

"Hari ini juga kita melaksanakan vaksinasi di 44 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang dengan sasaran usia 19 tahun sampai lansia," ujarnya.

Berdasarkan data Kasus terkonfirmasi total COVID-19 di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 18.488 orang, kasus terkonfirmasi sembuh 14.999 orang, tak sedikit pula kasus terkonfirmasi meninggal sebanyak 346 orang, dari data keseluruhan di atas Kecamatan Kelapa Dua masih menduduki peringkat pertama dengan penyebaran COVID-19 terkonfirmasi sebanyak 565 orang.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021