Keluarga Besar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Serang melakukan penyerahan daging hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah kepada warga kurang mampu.

Kepala Kantor Cabang Serang BPJS Ketenagakerjaan Didin Haryono ditemui di lokasi kurban, Rabu (21/7) mengatakan bahwa Hari Raya Idul Adha pada tahun ini pihaknya menyembelih satu ekor sapi dan 12 ekor kambing yang akan dibagikan di beberapa tempat.

Ia menjelaskan kurban hewan sebanyak itu menggunakan dana yang berasal dari beberapa karyawan/ti Cabang Serang dan Kantor Wilayah Banten.

"Alhamdulillah Idul Adha tahun ini kami kurban satu ekor sapi dan 12 ekor kambing yang dagingnya akan dibagi-bagikan ke beberapa lokasi di wilayah kerja BPJAMSOSTEK Serang," katanya.

Didin menyebutkan empat ekor kambing, dagingnya dibagikan kepada warga kurang mampu di Kampung Desa Sindangwangi, Kec. Muncang, Kabupatem Lebak.

Kemudian lima ekor kambing dibagikan dagingnya kepada warga di Desa Citeurup, Pandeglang. Satu ekor kambing dititipkan di pasentren Kampung Salam, Pandeglang. Dan satu ekor sapi serta satu ekor kambing diserahkan kepada warga yang berhak menerima di empat kampung di Kelurahan Penyerapan, Baros, Kabupaten Serang.

"Sisanya diserahkan ke Masjid Nurul Jannah sebelah Kantor Wilayah BPJAMSOSTEK Banten," kata Didin.

Pada kesempatan itu Didin mengucapkan terima kasih kepada Yasaruddin, Deputi Direktur Wilayah Banten yang turut berpartisipasi dalam kegiatan kurban tersebut.

"Ini modal awal kami, modal awal yang baik, kedepannya kami akan terus tingkatkan lagi jumlahnya dan akan kita sebarkan ke wilayah yang lebih luas khususnya ke desa-desa," kata Didin menambahkan.

 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021