Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar berencana kembali membuka sentra vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Pasar Kamis, Kabupaten Tangerang, Banten yang saat ini menjadi wilayah zona merah penyebaran virus corona.

"Kita akan buka kembali vaksin senter di wilayah ini yang lebih besar, dibantu dengan tenaga kesehatan dari RS Primaya agar mempercepat vaksinasi di Pasar Kemis," kata Zaki usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Rumah Sakit Primaya di Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang, Minggu (18/7).

Baca juga: Rumah Sakit di Banten dapat bantuan oksigen

Menurutnya, Kecamatan Pasar Kemis merupakan wilayah zona merah penyebaran COVID-19 yang harus menjadi perhatian bersama, sehingga kegiatan vaksinasi harus lebih digencarkan kembali demi menekan angka penyebaran dan meningkatkan kekebalan imunitas tubuh masyarakat sekitar.

"Pasar Kemis merupakan wilayah yang jumlah penduduk terbanyak dan penyebaran COVID-19 yang sangat masif, kita galakan terus vaksinasi," katanya.

Ia mengungkapkan, bahwa wilayah Kecamatan Pasar Kemis yang memiliki luas wilayah 25,92 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sebanyak 233.810 jiwa itu sangat rentan dalam penyebaran COVID-19.

Selain itu, wilayah tersebut juga merupakan daerah yang angka penyebaran virus corona-nya berada di urutan kedua setelah Kecamatan Kelapa Dua, dengan angka terkonfirmasi sebanyak 249 orang.

"Wilayah penduduk yang sangat padat dan masyarakatnya sangat sibuk, membuat wilayah ini menjadi konsentrasi kita untuk meningkatkan penanganan pencegahan dan penyebaran COVID-19 lebih serius," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021