Serang (ANTARABanten) - Anggota DPRD dari Fraksi PKS Ei Nurul Khotimah dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Banten menggantikan Irfan Maulidi, pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan dalam Sidang Paripurna DPRD Banten di Serang, Senin.


Pergantian salah seorang pimpinan DPRD Banten tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi,  Nomor 161.36-69 Tahun 2012 tentang pemberhentian dan pengangkatan Wakil Ketua DPRD Banten atau pimpinan DPRD dari Fraksi PKS yakni Iffan Maulidi, yang ditandatangani 16 Februari 2012.

Sementara SK Mendagri tentang pergantian wakil Ketua DPRD Banten dari Fraksi PKS tersebut, mengacu pada surat rekomendasi Presiden PKS Lufhi Hasan Ishaq dan DPW PKS Provinsi Banten yang diusulkan kepada Pimpinan DPRD Banten, Senin (12/12) lalu, Nomor 35/D/Rek/WLD 2-PKS/1433 tertanggal 10 Desember 2011 dan Surat DPW PKS Nomer 063/D/SKEP/PKS/VII/1433.

Sementara posisi tiga unsur pimpinan DPRD Banten lainnya masih tetap yakni Ketua DPRD Aeng Haerudin (F Demokrat), Wakil Ketua  Jayeng Rana (F PDIP), Wakil Ketua Suparman (F Partai Golkar) dan wakil ketua DPRD Banten Eli Mulyadi (F Hanura).

Usai dilantik, Ei Nurul Khotimah mengatakan, dirinya siap melaksanakan tugas baru di lembaga wakil rakyat tersebut sebagai Wakil Ketua DPRD. Ia berharap, dengan dilantiknya sebagai wakil ketua DPRD, akan mampu memberikan pelayanan sebagai wakil rakyat yang lebih optimal.

"Ini amanah yang sangat berat bagi saya, mudah-mudahan bisa mewujudkan harapan dan juga aspirasi rakyat," kata Ei Nurul Khotimah.

Sementara itu Ketua Fraksi PKS Sanuji Pentamarta mengatakan, dengan pergantian wakil ketua DPRD yang baru dari F PKS, diharapkan memberikan semangat baru serta mampu meningkatkan kinerja yang lebih optimal, terutama dalam menjalankan kordinasi dengan pihak eksekutif.

"Kami berharap wakil ketua DPRD yang baru ini, bisa mendorong untuk lebih meningkatkan kedisiplinan bagi anggota DPRD serta membangun kordinasi yang baik antara legislatif dan eksekutif," kata Sanuji Pentamarta.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012