Jakarta (ANTARA News) - KIX, salah satu program TV berbayar meluncurkan program baru yang mereka sebut SupermodelMe, pertunjukan nyata (reality show) pencarian model se Asia paling panas yang pernah ada.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Selasa, disebutkan, kontestan akan menghadapi tantangan yang dijamin selain panas, juga seksi dan tangguh.

Acara ini dapat di saksikan di saluran KIX,  mulai 13 Maret 2012, tiap Selasa, Pkl. 21:00 WIB, saat ini merupakan SupermodelMe Musim Ketiga.

Acara ini digarap Celestial Tiger Entertainment (CTE) bekerjasama dengan Refinery Media,  menghadirkan 12 kontestan terpilih se-Asia Tenggara.

Supermodel, aktris juga Video Jockey (VJ) Lisa S. sampil sebagai host dan juri tetap. Dengan pengalamannya di dunia model internasional selama lebih dari 10 tahun, kehadiran Lisa bakal membuat tontonan ini menjadi lebih berisi.

Penampilan para kontestan akan dinilai oleh para juri tamu dari berbagai kalangan, antara lain desainer yang mengawali karir sebagai model dan Miss Thailand Cindy Bishop; model dan host yang memenangkan kontes kaki terindah di ajang World Contest Junita Simon; Editor in Chief majalah ELLE Singapura Sharon Lim; supermodel Hong Kong Qi Qi, aktris seksi dan nominator wanita terseksi di dunia Ase Wang, model-musisi-presenter Dominic Lau serta eks VJ dan aktor ganteng Thailand Utt Panichkul.

Aksi para kontestan akan diabadikan deretan fotografer handal dunia seperti Kevin Ou, Alvin Tang, Chuck Reyes, Lester Lal dan banyak lagi. 

Seluruh gadis model ini akan dikarantina dalam sebuah boot-camp. Setiap minggunya selama enam minggu, mereka diberikan tantangan berbeda dilanjutkan dengan photo challenge dan berakhir dengan mengelimininasi satu kontestan.

Tantangan itu antara lain bermain paintbal, voli pantai, memandikan kuda, berlatih beladiri, menjual es krim, yang semuanya memiliki nilai kepemimpinan sebagai dasar untuk menjadi model, membentuk karakter serta kepribadian yang berani dan kuat.

Para kontestan  mendapat pelatihan beladiri oleh pelatih profesional dari Mixed Martial Arts (MMA) dibawah arahan Mitch Chilson dan dilanjutkan dengan kungfu photo shoot.

Mereka yang notabene adalah seorang model, harus melakukan semua tantangan itu dengan percaya diri. Disinilah akan nampak karakter mereka sesungguhnya ditengah kelelahan, keputusasaan dan ketidakberdayaan.

Mereka berkompetisi untuk memperebutkan uang senilai 20.000 dolar AS (sebagai hadiah utama), hadiah menarik dari sponsor utama dan tentunya kesempatan untuk tampil sebagai cover di majalah-majalah terkemuka. Tak ketinggalan, pemenang juga akan mendapat kontrak selama satu tahun di sebuah agen model ternama di Singapura dan Hong Kong.

"Kehadiran supermodel Lisa S akan memberikan panutan yang bagus bagi para model dan menghadirkan karakter tersendiri bagi reality show ini," kata Jef Lim, Head of Programming and Production, Celestial Tiger Entertainment dalam siara pers.

Lisa dalam siaran pers tersebut mengatakan, "Ini merupakan sebuah pengalaman sekali seumur hidup. Sudah lama saya menantikan kesempatan untuk terlibat dalam program reality show, terlebih karena ini adalah program format TV paling hit di dunia saat ini. Nervous sih tapi saya senang bisa membantu para model muda dengan menjadi mentor mereka, karena itu tidak terjadi ketika saya mulai menapaki karir. It’s really fun and interesting journey."

Pada Press Conference yang digelar KIX 6 Maret lalu ini, hadir pemenang SupermodelMe Season 2, Avalon Hona Haloho Sinabutar. Gadis berdarah Inggris-Batak yang biasa dipanggil Avalon ini, menjadi peserta termuda saat mengikuti kompetisi SupermodelMe (16 tahun di tahun 2011), namun berkat keluwesan dan kemampuannya melalui semua tantangan di kompetisi, Avalon berhasil terpilih sebagai pemenang SupermodelMe Season 2.

“Mengikuti dan memenangkan SupermodelMe membantu jalan saya untuk memiliki karir modelling secara internasional, sambil menikmati hadiah dari kemenangan ini dan tentunya ketenaran," ujar dia.

Di depan para media, pemilik tinggi badan 170 cm yang saat ini bernaung di bawah Victory Talent Management (VTM), berbagi pengalaman bagaimana kerasnya persaingan saat mengikuti kompetisi SupermodelMe, mengatakan, "Tantangan di dunia modelling tidak main-main, dan di SupermodelMe kami ditempa dengan berbagai tantangan dan pelajaran yang sangat berharga. Menurut saya program ini bukan hanya berguna bagi para kontestan, tapi juga penonton yang ingin menjadi model."

Supermodelme Musim Ketiga, tayang perdana mulai 13 Maret, tiap Selasa, Pkl. 21:00 WIB, pertama dan ekslusif di saluran KIX melalui Indovision (channel/ch. 161), Okevision (ch. 25); Aora (ch, 427), Centrin TV (ch. 418), Telkomvision Groovia TV (ch. 506) dan Skynindo (ch. 30).
 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012