Tangerang, (ANTARABanten) - Bupati Tangerang Ismet Iskandar menyatakan siap untuk menjawab hak interpelasi anggota DPRD setempat terkait dengan Replikasi PNPM tahun anggaran 2011.

"Untuk interpelasi anggota DPRD, saya merasa siap dan akan menjelaskannya semua," kata Ismet Iskandar ditemui saat acara pelantikan anggota BPSK di Pendopo Kabupaten Tangeran, Provinsi Banten, Selasa.

Pernyataan Ismet terkait dengan permintaan 27 anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang menggunakan hak interpelasi sehubungan dengan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat tidak melaksanakan Replikasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) 2011.

Ismet mengatakan bahwa dirinya siap untuk menjelaskan semuanya. Apalagi, saat ini masyarakat telah merasakan pembangunan melalui program pemerintah.

Perbaikan jalan dan pembangunan sarana lainnya pun hingga saat ini masih berjalan. Artinya, kata Bupati, masyarakat merasakan akan dampak pembangunan tersebut.

"Lihat saja, sekarang masyarakat merasakan pembangunan dan semua berjalan lancar. Jadi, kalau DPRD masih ingin mempertanyakan, akan kami jawab," katanya.

Sebanyak 27 anggota DPRD Kabupaten Tangerang menandatangi surat rekomendasi untuk menggunakan hak interpelasi kepada Bupati Tangerang Ismet Iskandar sehubungan dengan pemkab setempat tidak melaksanakan  Replikasi PNPM yang anggarannya sudah tercantum di dalam APBD 2011 dengan nilai Rp25 miliar.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Amran Arifin membenarkan telah menerima surat penyampaian interpelasi yang disampaikan oleh 27 anggota Dewan.

Dalam waktu dekat ini, dirinya akan menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan pimpinan dewan lainnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012