Polres Pandeglang menggelar rapat koordinasi dan latihan pra Operasi Aman Pilkades, Rabu, sebagai persiapan pengamanan Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolres Pandeglang Kompol Rahmat Sampurno, diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira dan Personel Polres Pandeglang sebanyak 80 orang.

Baca juga: Kapolres Pandeglang anjangsana ke pensiunan Polri

Kegiatan latihan pra pengamanan operasi untuk menyamakan persepsi dalam rangka pengamanan pilkades di wilayah hukum Polres Pandeglang, yang akan dilaksanakan 18 Juli 2021 ini di 32 kecamatan.

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi melalui Wakapolres Pandeglang Kompol Rahmat Sampurno menekankan kepada personel pengamanan melakukan koordinasi dengan panitia penyelenggara, perangkat desa dan tokoh masyarakat guna mengantisipasi potensi kerawanan yang terjadi dan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku agar tidak menimbulkan kluster-kluster baru pascapemilihan kepala desa serentak ini.

"Personel pengamanan harus memahami regulasi, peraturan dan undang-undang yang berlaku terutama peraturan tentang pilkades. Personel harus memahami dan  memperhatikan wilayah yang akan dilakukan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

 

Pewarta: Rangga Eka Putra

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021